Menjajal ketangguhan Wuling Cortez, dari pasir berbisik hingga kota Pahlawan

SPONSOR: Wuling Motors
Wuling Cortez.
Wuling Cortez. | /Wuling

Setelah mengeksplorasi kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta beberapa waktu lalu, Wuling Motors menyelesaikan sesi test drive tahap berikutnya di kawasan Jawa Timur pada 7-9 Maret 2018. Mengusung tema acara 'Discover The New Choice Sensation', Wuling Cortez berhasil menempuh jarak sejauh 303.2 kilometer (km).

Yang membedakan pengujian Wuling Cortez tahap pertama dan kedua adalah kontur aspal dengan medan menanjak dan menurun yang cukup curam. Di etape kedua ini, Cortez melibas rute yang lebih berat, yakni menjajal kawasan Malang - Bromo - Surabaya.

Setiba di Malang, rombongan yang hendak menguji Cortez bergerak dari diler Wuling Perdana Malang usai dibuka dengan flag off ceremony. Enam mobil tipe tertinggi Cortez, yakni varian L Lux+ yang ditunggangi media, panitia, dan 1 unit Wuling Mobile Service, meneruskan perjalanan menuju padang pasir Bromo, atau yang dikenal dengan kawasan Pasir Berbisik.

Untuk menuju lokasi, mobil berkapasitas mesin 1.798 cc ini melahap jalur pedesaan dengan panorama pegunungan Bromo serta melintasi padang pasir di Kawasan Gunung Bromo. Sebagai penutup hari pertama, rombongan ditantang untuk menaklukkan jalanan menanjak dan menurun saat sore menjelang malam.

Keesokan harinya, rombongan Cortez melanjutkan petualangan menuju Kaliandra dan dilanjutkan ke Taman Dayu Golf Club di Pasuruan untuk melakukan aktivitas seru. Usai menyelesaikan fase ini, perjalanan berlanjut dengan melintasi kontur jalan tol dalam kota. Di pengujung hari kedua, perjalanan ditutup menuju kota Pahlawan, Surabaya, dengan kunjungan ke diler Wuling HR Muhammad, Surabaya.

Selama tiga hari menempuh berbagai kondisi jalan dan alam, mobil yang masuk segmen medium Multi Purpose Vehicle (MPV) ini berhasil menempuh jarak 303.2 km. Dari uji coba yang dilakukan dalam beberapa fase, jenama asal Tiongkok ini seolah ingin bicara tentang daya tahan, kenyamanan, serta nilai yang didapat calon konsumen atas mobil ini dengan terjun langsung melintasi berbagai medan.

Wuling Cortez.
Wuling Cortez. | /Wuling

"Rangkaian acara 'Discover The New Choice Sensation' ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjawab rasa penasaran akan sensasi berkendara dari medium MPV Wuling Motors. Melalui 2 tahap acara yang kami adakan, telah membuktikan bahwa Wuling Cortez sukses melalui kedua rute yang penuh variasi tanpa mengalami kendala. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu lagi takut untuk memilih pilihan baru, The New Choice of MPV," papar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, dalam rilis resmi Wuling, Selasa (13/3).

Rahasia ketahanan durabilitas Wuling Cortez terletak pada teknologi mesin berkode VVT-i tech, berkapasitas 1.798 cc, 4 silinder segaris, DOHC, bertenaga 129 tk pada 5.600 rpm, dan torsi puncak sebesar 174 Nm pada rentang 3.600 sampai 4.600 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi intelligent Automated Mechanical Transimission (i-AMT).

Perihal fitur keselataman, Wuling Cortez mengakomodasinya dengan cukup baik. Mobil ini dilengkapi sistem pengereman lengkap, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), hingga Electronic Stability Control (ESC).

Urusan kenyamanan penumpang, Cortez sudah mengusung peranti hiburan berupa multimedia berukuran 8 inci, pengaturan jok depan elektrik, dan Classy Electric Sunroof agar pengendara dan penumpang dapat menikmati pemandangan luar.

Penasaran ingin tahu lebih detail tentang fitur unggulan lain yang dimiliki Wuling Cortez? Anda dapat langsung mengunjungi tautan berikut ini wuling.id.

SPONSOR: Wuling Motors
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR