Motor-motor gres di GIIAS 2017

CBR1000RR SP yang dipajang di gerai pamer AHM pada GIIAS 2017.
CBR1000RR SP yang dipajang di gerai pamer AHM pada GIIAS 2017.
© Saptono /Antara Foto

Tiga jenama motor memperkenalkan produk gres mereka di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Mereka adalah Honda, Suzuki, dan Harley-Davidson.

Produsen motor pun tak mau kehilangan momentum acara tahunan yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, sejak Kamis (10/8) hingga Minggu (20/8).

All New CBR250RR edisi khusus

Memanfaatkan hari pertama GIIAS 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda CBR250RR edisi spesial yang mengusung tampilan The Art of Kabuki.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM, mengatakan bahwa tema The Art of Kabuki terinspirasi oleh Samurai Jepang yang tergabung dalam kelompok Kabukimono pada era Sengoku, sekitar abad ke-15 dan 16 Masehi. Pada era tersebut Samurai dikenal sebagai ikon pemberani dan tangguh saat mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

"Kami optimistis edisi khusus dengan tampilan unik ini akan semakin meningkatkan ikatan emosional mereka (konsumen) dengan motor favoritnya," harap Thomas.

All New Honda CBR250RR hanya dijual dalam jumlah yang cukup terbatas, yakni 100 unit dengan banderol Rp70,8 juta. Anda yang tertarik, dapat langsung mendatangi diler Wing Honda.

CBR250RR hadir dengan striping baru
CBR250RR hadir dengan striping baru
© Mustafa Iman /Beritagar.id

Lini baru Harley-Davidson

Juga mengambil momentum riuhnya gerai 1C, Hall 1 pada hari pertama GIIAS 2017, jenama motor Amerika Serikat yang kembali hadir di Indonesia, Harley-Davidson meluncurkan dua produk anyarnya.

Pertama, seri Street Rod Dark Custom 750 yang dirancang khusus untuk berkendara di perkotaan, dan Road King Special yang didukung mesin Milwaukee-Eight 107 V-Twin.

Soal harga, Street Road Dark Custom dibanderol Rp395 juta, dan Road King Special dilabeli Rp988 juta. Tentunya harga-harga tadi belum termasuk pajak yang harus ditanggung pembeli.

Pada kesempatan itu juga diperkenalkan empat diler baru, yakni Nusantara Harley Davidson Jakarta, Anak Elang Harley-Davidson Jakarta, Sumatera Motor Harley-Davidson Medan, dan Sarana Harley-Davidson Bali.

"Kawasan Asia Tenggara merupakan salah satu pasar Harley-Davidson dengan perkembangan tercepat di dunia, dengan permintaan terhadap motor besar meningkat secara signifikan di area tersebut," papar Peter Mackenzie, Managing Director of Harley-Davidson Asia Emerging Markets and China.

Harley-Davidson MY17 Street Rod 750 dan Road King Special resmi mengaspal di Indonesia
Harley-Davidson MY17 Street Rod 750 dan Road King Special resmi mengaspal di Indonesia
© Mustafa Iman /Beritagar.id

3 Pembaruan motor Suzuki

Sementara jenama Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memperkenalkan tiga model baru jajaran produk mereka pada hari kedua arena GIIAS 2017, Jumat (11/8). Ada dua varian pada model skuter matik (skutik) Suzuki Address, dan satu varian moped (motor bebek) Smash FI.

Setelah meluncurkan Suzuki Address Playful dengan 10 warna pilihan pada bulan Juni 2017 di arena Jakarta Fair, kini model skutik Address mendapat tambahan warna dan striping baru untuk tipe standar, serta penambahan tipe baru yakni Address Predator.

Ada tiga warna dan striping baru Suzuki Address, yakni Briliant White, Titan Black dan Stronger Red. Menyasar generasi muda, SIS tak mengubah banderol dengan tetap memasang seharga Rp14,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Menemani tampilan Address, SIS menambah tipe baru, yakni Address Predator dengan dominasi warna hitam doff (Matt Black), dan perak titanium doff (Matt Titanium Silver). Sementara aksen emblem krom pada Address Predator diklaim memberikan kesan mewah. SIS membanderol Address Predator sedikit lebih mahal, yakni Rp15,1 juta OTR untuk Jakarta.

Jika ditotal, saat ini ada 15 tampilan berbeda pada model skutik Address. "Setiap tampilan dapat mewakili karakter masing-masing penggunanya," terang Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W SIS.

Menambah jajaran tipe pada Smash FI, SIS menambahkan tiga warna baru, yakni Candy Summer Red, Titan Black dan Metallic Medium Blue/Brilliant White, yang diberikan pada dua pilihan pelek, yakni casting wheel (palang) dan spoke wheel (jari-jari) yang ringan dan kuat.

Model Smash dibanderol dengan harga termurah Rp13 juta untuk model pelek jari-jari, dan Rp13,8 juta untuk model pelek palang. Kesemuanya berstatus OTR Jakarta.

Konfrensi pers peluncuran 3 lini baru motor Suzuki
Konfrensi pers peluncuran 3 lini baru motor Suzuki
© Mustafa Iman /Beritagar.id
MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.