FESTIVAL BUDAYA

Otomotif, seni, hingga fesyen warnai Jakarta Custom Culture

Konferesi pers acara Jakarta Custom Culture 2018 di Balai Sarwono Joglo, Kemang, Jakarta Selatan (26/9/18).
Konferesi pers acara Jakarta Custom Culture 2018 di Balai Sarwono Joglo, Kemang, Jakarta Selatan (26/9/18). | Irsan Suwanto /Beritagar.id

Ajang tahunan Jakarta Custom Culture (JCC) akan kembali dilangsungkan tahun ini. Perhelatan tahunan itu merupakan ajang kumpul bagi pelaku dan penggemar modifikasi otomotif di Indonesia.

Jakarta Custom Culture pertama kali dilangsungkan pada Agustus 2016 di Parkir Selatan Senayan, Jakarta. Penyelenggaraan perdana acara tersebut berhasil menyulut minat penggemar modifikasi dari berbagai wilayah di Indonesia sehingga acara ini diadakan kembali pada akhir Oktober 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Pada tahun ketiga penyelenggaraannya ini, konsep yang diusung akan berbeda dengan sebelumnya. Menurut pihak penyelenggara JCC 2018, tahun ini unsur custom culture lifestyle akan lebih ditonjolkan untuk menjangkau masyarakat lebih luas lagi. Jika dalam dua tahun sebelumnya, modifikasi motor dan mobil menjadi daya tarik utama, kali ini penambahan unsur kerajinan tangan, seni, hingga fesyen akan turut meramaikan JCC 2018.

"Di tahun ketiga ini kami ingin memperluas wawasan budaya lifestyle custom supaya masyarakat lebih mengenal tentang dunia kustom di Indonesia," ujar Andry Agus Adrian, penanggung jawab JCC, dalam konferensi pers hari ini (26/09/2018).

Selain menampilkan karya-karya kustom dan modifikasi, JCC 2018 juga menyajikan art custom, custom diecast, builder chats, builder performance, custom bicycle, serta panggung musik yang akan dimeriahkan oleh Saint Loco. Grup musik metal tersebut berjanji akan menampilkan single terbarunya sekaligus memperkenalkan vokalis dan logo baru di ajang JCC 2018.

JCC 2018 juga didukung penuh oleh Bukalapak yang memudahkan para calon pengunjung yang ingin membeli tiket dengan melakukan penjualan tiket digital melalui situs dan aplikasi, baik di Android maupun iOS. Selain itu, Bukalapak juga menghadirkan teknologi QR code yang akan membantu pengunjung dalam transaksi pembelian barang di ajang JCC 2018.

"Bukalapak mendukung penuh acara JCC 2018 dengan menghadirkan teknologi yang dapat memudahkan masyarakat, khususnya pengguna Bukalapak yang berkunjung ke Jakarta Custom Culture," ujar Ari K. Wibowo dari Bukalapak.

Selain mendukung dalam penjualan tiket dan kemudahan transaksi, Bukalapak juga menghadirkan sejumlah kegiatan menarik, seperti BukaLounge, BukaMusik, BukaMall, dan BukaMobil.

Khusus bagi para pengunjung yang tertarik untuk membeli kendaraan dapat mengunjungi area BukaMobil. Selanjutnya tim dari Bukalapak akan membantu pengunjung untuk menemukan kendaraan impian serta menawarkan kemudahan proses pembeliannya melalui Bukalapak.

Jakarta Custom Culture 2018 akan dilangsungkan pada 27-28 Oktober 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Informasi lengkap terkait acara ini dapat Anda temukan pada situs http://jakartacustomculture.com/.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media acara Jakarta Custom Culture 2018.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR