Pameran khusus moge akan digelar mulai tahun depan

Penyelenggara Big Revv ID berpose usai jumpa pers di Jakarta, Senin (7/11/2016). Big Revv ID akan menjadi pameran khusus motor gede pertama di Indonesia.
Penyelenggara Big Revv ID berpose usai jumpa pers di Jakarta, Senin (7/11/2016). Big Revv ID akan menjadi pameran khusus motor gede pertama di Indonesia. | Mustafa Iman /Beritagar.id

Kalender acara otomotif di Tanah Air bakal semakin ramai. PT Hasta Karya Persada (HKP), Senin (7/11/2016), mengumumkan bakal menghelat pameran khusus motor besar dengan nama Big Revv ID mulai tahun depan.

Dengan label "The 1st Indonesia International Big Bike Show", Big Revv ID bakal diselenggarakan pada 22-26 Februari 2017 di Hall B, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Sepeda motor yang bakal dipamerkan adalah mereka yang berkapasitas mesin di atas 400cc.

"Big Revv ID akan memberikan wadah khusus untuk para APM (Agen Pemegang Merek) dan diler importir umum untuk berpameran memajang produk mereka. Kami fokus pada ekshibisi penjualan motor dengan kapasitas mesin besar yang dipasarkan di seluruh dunia, seperti di AS, Eropa, dan Asia," kata Christian Sinaga, Direktur HKP, dalam jumpa pers di Jakarta.

Tema pameran perdana ini adalah "Under One Roof" (Di Bawah Satu Atap) karena, selain memamerkan produk big bike, mereka juga akan menyelenggarakan ajang temu komunitas motor gede (moge) di Indonesia dalam wadah Big Week.

"Jelang acara ini, kami juga merangkul para anggota komunitas motor besar untuk saling berinteraksi dan memberikan kontribusi pada acara ini. Karena ini juga menjadi acara yang tepat sebagai sarana reuni bagi para pengguna motor besar berada dalam sebuah event, dan memberikan support satu sama lain," papar Christian.

Project Manager Big Revv ID, Youlanda Motoh, menyatakan salah satu faktor yang mendorong mereka untuk menyelenggarakan pameran ini adalah tingginya prospek penjualan moge di Indonesia.

"Dinamika industri motor besar di Indonesia cukup menarik, ini yang membuat kami membuat acara Big Revv ID. Prospek penjualan motor besar di tanah air membuat kami berani menyelenggarakan acara ini," tutur Youlanda. "Menurut pengamatan kami, terdata ada 23 merek motor besar yang di jual di Indonesia."

Selain menjadi ajang pameran, Big Revv ID juga mengemas aktivitas yang dikemas khusus untuk para pengunjung, di antaranya performa kelompok musik, motor kustom, gaya hidup, serta kesempatan untuk menjajal moge di area outdoor.

Hingga saat ini, HKP mengklaim telah ada 21 diler dan importir umum yang siap menjadi partisipan.

Lebih lanjut Christian menjelaskan, hari pertama Big Revv ID pada 22 Februari adalah hari khusus media. Pada kesempatan itu semua media yang terakreditasi bebas untuk melakukan liputan di area pameran.

Pengunjung umum baru bisa masuk mulai 23 Februari hingga pameran ditutup pada 26 Februari.

Target pengunjung

Walau berstatus perdana, namun HKP optimistis pameran tersebut bisa menarik perhatian banyak pencinta moge di Indonesia. Oleh karena itu mereka memasang target minimal 25.000 orang bakal datang ke JIExpo nanti.

Harga tiket yang telah ditetapkan pun lumayan mahal, Rp40.000 untuk weekday dan Rp50.000 saat weekend.

Target pengunjung Big Revv ID, menurut Youlanda, adalah individu mapan pada rentang usia 18-55 tahun, yang tentunya pencinta Moge, serta pelaku bisnis.

"Kami berharap acara ini tepat sasaran, karena memang kemasan acara ini berbeda dengan pameran motor lainnya," kata Youlanda.

Komedian Joe Hana Sutisna, lebih dikenal dengan nama Joe P Project, menyambut baik pameran otomotif pertama yang mengkhususkan pada produk moge ini.

"Acara semacam ini tentunya penting bagi para pencinta moge dan yang berkecimpung di industri tersebut. Karena memang khusus pemoge harus ada wadah tersendiri dan acara yang memang sesuai dengan kelasnya," ujar Joe, yang telah lama dikenal sebagai kolektor moge tersebut.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR