Pentingnya servis mobil sebelum perjalanan jauh

SPONSOR: Mitsubishi Motors
Pentingnya servis mobil sebelum perjalanan jauh
Pentingnya servis mobil sebelum perjalanan jauh | /Shutterstock

Bulan Ramadan akan memasuki 10 hari terakhir. Artinya, berbagai persiapan dilakukan oleh beberapa umat muslim di Indonesia untuk mudik ke kampung halaman dan menikmati liburan panjang bersama keluarga.

Hal yang tak lepas dari tradisi mudik lebaran Idul Fitri di Indonesia adalah kebutuhan para pemudik akan mobil yang layak untuk menempuh perjalanan jauh. Mereka cenderung memilih kendaraan yang sanggup menampung banyak penumpang dan barang, seperti mobil di kelas MPV dan SUV.

Namun, ketika para pemudik antusias untuk pulang ke kampung halaman menggunakan mobil pribadi, satu hal yang kerap terlewat adalah servis kendaraan secara menyeluruh. Meski jarak servis belum terlampau jauh dari servis sebelumnya, pengecekan mobil sebelum memulai perjalanan jauh sebaiknya dilakukan.

Pasalnya, ada beberapa komponen penting yang harus diperiksa supaya mobil tetap tangguh menempuh ratusan hingga ribuan kilometer. Pertama, periksa komponen vital, misalnya oli mesin, oli transmisi, minyak rem, minyak power steering, air radiator, dan komponen mesin lain.

Kedua, periksa semua fungsi lampu, mulai dari lampu utama, lampu kabut, dan lampu isyarat seperti lampu belakang, rem, dan sein. Seluruh perangkat lampu sangat berguna sebagai penerang dan penanda ketika berkendara pada malam hari.

Ketiga, pastikan mobil Anda diperiksa secara menyeluruh hingga memperhatikan kondisi kaki-kaki, fungsi fitur pada interior, kebersihan dan kondisi bodi yang prima.

Untuk melakukan servis dan pengecekan kondisi mobil sebelum perjalanan mudik, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengadakan program “Lebaran Care Campaign” di seluruh diler resmi Mitsubishi Motors dengan layanan 3S (sales, service, spareparts) di Indonesia dan juga posko siaga dan layanan 24 jam yang telah disiapkan di titik-titik jalur mudik nasional.

Program yang berlangsung selama periode 15 Mei hingga 15 Juni ini bertujuan untuk memudahkan para konsumen dalam melakukan mudik lebaran. Melalui program ini, pemilik kendaraan Mitsubishi akan mendapatkan layanan purnajual berupa free general check up. Selain itu, MMKSI juga menyediakan harga khusus spare parts selama mudik yang mencakup Engine Care Package, Safety Care Package, Cabin Care Package (khusus di posko Mitsubishi Motors)

Bagi Anda yang ingin menikmati promo dan penawaran menarik dalam program Lebaran Care Campaign, silahkan datang dan memeriksakan kendaraan Anda ke diler resmi Mitsubishi terdekat maupun Posko Mudik Siaga Mitsubishi Motors. Untuk informasi lengkap seputar posko mudik, bengkel siaga 24 jam, dan bengkel siaga liburan dapat dilihat pada tautan ini.

SPONSOR: Mitsubishi Motors
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR