Punya wajah baru, berapa harga Toyota Avanza terbaru?

Sosok baru Toyota Avanza tampaknya tinggal menunggu waktu. Dari sumber yang beredar, Avanza terbaru akan diluncurkan pada 12 Agustus 2015. Akan ada acara di lima diler besar Toyota di Indonesia ya serentak menggelar promosi dan pemasaran.

Toyota Avanza terbaru atau yang biasa disebut facelift ini, juga mengalami perubahan di bagian mesin. Avanza facelift akan menggunakan teknologi mesin Dual VVT-i atau Dual Variable Valve Timing with Intelligence. Setelah mendapatkan informasi mengenai desain, lantas berapa harga yang akan dipasarkan di Indonesia?

Avanza baru kabarnya akan punya banderol lebih mahal, Rp10 juta sampai Rp15 juta dibanding model yang ada saat ini.

Bila dibandingkan dengan harga Avanza saat ini, Avanza tipe E 1.3 manual atau model paling rendah sebesar Rp170,55 juta. Untuk facelift, harga Avanza ini akan naik menjadi Rp180,55 juta.

Sementara itu, Avanza tipe tertinggi, G Luxury 1.5 transmisi matik, yang kini seharga Rp203,5 juta, akan naik menjadi Rp213,5 juta.

Untuk varian Veloz, dengan estimasi kenaikan harga Rp10 juta, Veloz paling murah berjenis 1.5 L manual yang biasa dibanderol Rp200,5 juta, akan naik menjadi Rp210,5 juta. Sementara untuk Veloz paling mahal, 1.5 Luxury matik yang kini dibanderol Rp218,3 juta, diperkirakan naik menjadi Rp228,3 juta.

Layakkah kenaikan harga tersebut dengan isu ubahan yang beredar?

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR