Ribuan biker Harley Davidson akan kumpul di Bali

Anggota Harley Davidson Owner Group (HOG) saat pawai di Manama, Bahrain, 17 Oktober 2014.
Anggota Harley Davidson Owner Group (HOG) saat pawai di Manama, Bahrain, 17 Oktober 2014. | STR /EPA

RIbuan biker dari seluruh dunia akan menyicipi jalanan Bali saat untuk pertama kalinya Harley Davidson Owners Group (HOG), klub para pemilik motor gede (moge) itu, akan mengadakan konvensi Asia Pasifik pertama di Pulau Dewata pada 4-7 November 2015, demikian diwartakan Kompas.com, Senin (28/9/2015).

Di antara para biker tersebut akan ada satu tamu istimewa yakni Bill Davidson, wakil presiden Museum Harley Davidson di Milwaukee, Amerika Serikat, yang juga cicit salah satu pendiri perusahaan tersebut, William A. Davidson.

"Menyelenggarakan konvensi HOG di Bali, kegiatan pertama kita di kawasan Asia Pasifik, adalah momen menarik bagi perusahaan dan para anggota HOG. Saya sudah tidak sabar bergabung dengan mereka di Bali untuk pengalaman bersejarah dan menyenangkan ini," kata Davidson seperti dikutip Motoroids.

Wakil Presiden Museum Harley Davidson, Bill Davidson, yang juga cicit dari salah satu pendiri HD, William A. Davidson.
Wakil Presiden Museum Harley Davidson, Bill Davidson, yang juga cicit dari salah satu pendiri HD, William A. Davidson. | Bodo Marks /EPA

Menurut panitia penyelenggara, acara selama empat hari itu akan dibagi menjadi tiga agenda besar. Pertama, konvensi dan pelatihan yang diperuntukkan khusus aggota HOG yang mendaftar. Kemudian ada acara hiburan yang dipusatkan di Pantai Kuta dan bisa dinikmati khalayak ramai. Selain itu, HD juga akan memamerkan jajaran terbaru moge untuk 2016 yang serta pameran lini terbaru Harley Davidson untuk 2016.

Ketua Pelaksana HOG Convention, Picard Ponti Pandean, kepada Viva.co.id menyatakan saat ini sudah 700 orang mendaftar, termasuk 500 biker mancanegara, untuk mengikuti acara ini.

Namun tidak menutup kemungkinan ribuan penggemar dan pemilik moge yang tidak mendaftar akan memenuhi Pulau Dewata. Ada sekitar 80.000 anggota HOG di kawasan Asia Pasifik yang tersebar di 24 negara.

Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Nanan Soekarna, seperti dilansir JPNN, berharap acara akbar ini bebas dari insiden yang bisa kembali mencoreng wajah biker moge di Indonesia, seperti yang terjadi di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Saat itu beberapa warga Yogyakarta mengadang konvoi moge peserta acara Jogja Bike Rendezvouz 2015 karena dianggap arogan dan melanggar lalu lintas.

Mantan wakapolri ini mengingatkan agar penggemar moge menjaga diri dari citra negatif.

"Himbauan kepada para peserta agar berhati-hati dan semoga zero incident (tak ada insiden, red)," kata Nanan.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR