TVS perkenalkan motor konsep dan terbaru di IMOS 2016

SPONSOR: TVS Motor

Ajang otomotif dua tahunan roda dua, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 dimanfaatkan PT TVS Motor Company Indonesia --distributor motor TVS di Indonesia-- untuk turut serta memajang sederet sepeda motor terbaru sekaligus menampilkan motor konsep mereka.

Mengusung tema "Uncover The Racer In You" dalam satu tahun, pabrikan roda dua asal India ini ingin menegaskan kampanye sepeda motor dengan menampilkan produk-produk yang memiliki DNA sport yang kuat.

Jajaran motor teranyar
Jajaran motor teranyar | TVS Motor Indonesia

Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia, V. Thiyagarajan menuturkan bahwa ajang IMOS 2016 sangat penting bagi TVS Indonesia dalam memperkenalkan varian dan teknologi teranyar mereka.

"[...] keikutsertaan pada IMOS 2016 untuk menunjukkan komitmen kami di industri roda dua Indonesia. IMOS 2016 menjadi ajang untuk memperlihatkan inovasi dan juga teknologi yang kami punya," ungkap V. Thiyagarajan dalam siaran pers yang diterima Beritagar.id, Kamis (20/10/2016).

TVS yang akan menempati lahan seluas 306 meter persegi (m2) di Jakarta Convention Center (JCC), bakal memamerkan enam varian motor; tiga motor baru dan tiga motor konsep.

Khusus motor baru, TVS akan mengisi dengan varian skuter matik (skutik) dan sport, seperti TVS Dazz dengan 2 varian warna baru, TVS Apache 180 yang menjadi legenda TVS Motor Indonesia, serta produk lansiran teranyar Apache 200.

Sementara untuk varian motor konsep, TVS akan memajang motor yang pernah tampil pada ajang Delhi Auto Show 2016, yaitu TVS X-21, TVS Entor-Q210, dan TVS Akula 310. Berikut pemaparannya.

TVS X-21

TVS X-21
TVS X-21 | TVS Motor Indonesia

TVS X-21 disinyalir mengusung mesin berkapasitas 212,4 cc, 4 katup, satu silinder, dan merupakan motor konsep hasil pengembangan dari model Apache RTR 200.

Versi balap Apache RTR 200 ini diklaim memiliki pengendalian lebih baik. Dengan bobot motor yang lebih ringan dan pengaturan mesin balap, tenaga yang dihasilkan motor ini pun lebih besar dan agresif dari Apache RTR 200. Patut ditunggu, apakah motor ini hanya sebatas konsep atau akan diproduksi massal.

TVS Entor-Q 210

TVS Entor-Q210
TVS Entor-Q210 | TVS Motor Indonesia

Tren skutik besar di Indonesia yang mulai tumbuh, membuat TVS ingin memperkenalkan model konsep TVS Entor-Q 210.

Berkapasitas mesin 212,5 cc, skutik dengan bodi gemuk ini akan dilengkapi beberapa fitur canggih, seperti smart key, multifunction console, Anti lock brake system (ABS), dan sistem penerangan lampu LED.

TVS Akula 310

TVS Akula 310
TVS Akula 310 | TVS Motor Indonesia

TVS Akula 310 merupakan motor konsep yang menjadi cikal bakal sepeda motor sport premium TVS berkapasitas mesin 300cc. Motor ini sudah menjadi perbincangan para pencinta roda dua, baik di Indonesia maupun di India.

Dengan kapasitas mesin yang dimilikinya, motor ini dibekali tenaga 34 daya kuda pada putaran mesin 9.500 rpm dan torsi maksimal 28 Nm (Newton-metre) pada putaran mesin 7,500 rpm. TVS pun mengklaim bahwa motor ini memiliki kemampuan untuk mencapai performa terbaiknya.

Bagi Anda yang berminat untuk meminang salah satu motor baru TVS selama IMOS 2016 yang digelar pada tanggal 2-6 November 2016, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, berhak atas program "WORRY FREE" selama 3 tahun dari TVS. Selama periode tersebut, sepeda motor TVS Anda akan bebas dari biaya servis, oli, busi, filter oli, filter bahan bakar, dan filter udara. Tertarik?

SPONSOR: TVS Motor
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR