Vespa GTS 300 Super Sport hadir di Indonesia

Vespa GTS 300 Super Sport akan menjadi motor Vespa dengan kapasitas mesin terbesar yang dijual di Indonesia.
Vespa GTS 300 Super Sport akan menjadi motor Vespa dengan kapasitas mesin terbesar yang dijual di Indonesia. | Tangkapan layar Youtube

Usai memperkenalkan generasi terbaru dari Vespa Primavera dan Sprint pada Juli lalu, PT Piaggio Indonesia (PID), pemasok resmi sepeda motor Vespa di Indonesia, Senin (5/9/2016), mengumumkan akan menambah keluarga baru produk Vespa di Tanah Air dengan memasukkan model GTS 300 Super Sport.

Ini merupakan tipe Vespa dengan sokongan kapasitas mesin paling besar yang pernah dijual di Indonesia.

Motor dari jenama legendaris Italia ini dibekali mesin injeksi 278cc SOHC, 4-tak, silinder tunggal, 4-katup, dan berpendingin cairan. Dengan spesifikasi itu, tenaga optimal yang keluar bisa mencapai 22 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 22,3 Nm pada 5.000 rpm

Untuk mengoptimalkan pengendalian laju motor, Piaggio membekali GTS 300 SS dengan teknologi anti-lock braking system (ABS) yang terpasang pada pelek 12 inci.

Presiden Direktur PID, Marco Noto La Diega mengatakan sudah menyiapkan pelayanan khusus untuk motor yang masuk dalam kategori premium ini.

"Adanya Vespa GTS Super Sport 300, kami memperkaya pilihan produk sekaligus memenuhi hasrat penggemar Vespa di Indonesia pada teknologi terkini dan termutakhir. Ini juga akan memperkuat lini produk Piaggio Indonesia serta menambah pilihan produk berkualitas tinggi bagi konsumen skuter premium Indonesia," kata Marco, seperti dikutip KompasOtomotif.

Vespa GTS 300 Super Sport.
Vespa GTS 300 Super Sport. | Piaggio

Dengan banderol Rp165 juta OTR Jakarta, Vespa GTS paling mutakhir ini juga dilengkapi dengan teknologi Vespa Multimedia Platform (VMP) yang mampu menghubungkan pengendaranya dengan gawai yang digunakan.

Seperti dipaparkan Supermotors, VMP dapat menghubungkan sistem ke telepon pintar pengguna dengan menginformasikam tampilan, seperti spidometer, takometer, informasi tenaga motor pada mesin, konsumsi bahan bakar, kecepatan rata-rata, tegangan baterai, dan masih banyak lagi.

Dikatakan, desain GTS 300 SS diilhami model Vespa klasik di era tahun 60-an, namun dilabur dengan sentuhan modern pada bagian depan yang ditambah aksesori bingkai krom.

Laman Piaggio Indonesia belum menampilkan foto dan data mengenai motor ini, namun Anda bisa melihat spesifikasi lengkapnya di situs resmi Piaggio Australia.

Skuter yang tersedia dalam warna GrigioTitanio dengan jok berwarna hitam ini dapat dilihat langsung dalam pameran Motoplex, pada 26 September - 2 Oktober 2016 di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan.

L'unboxing di Matteo: Piaggio Vespa GTS 300 Supersport /Moto.it

10px}._jA

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR