Vespa, ikon skuter lintas zaman

Ilustrasi Vespa dari masa ke masa
Ilustrasi Vespa dari masa ke masa | Sandy Nurdiansyah /Beritagar.id

Siapa tak kenal Vespa, skuter asal Italia yang telah menjadi ikon di penjuru dunia selama lebih dari 70 tahun.

Vespa juga telah menjadi salah satu bagian dari industri otomotif di Indonesia, dan telah hadir menemani para pengendara Indonesia selama beberapa dasawarsa, disukai oleh berbagai kalangan, usia muda maupun hingga paruh baya.

Memperingati eksistensinya di Indonesia, Piaggio Indonesia (PID) berupaya melengkapi lini model Vespa dan Piaggio yang saat ini telah tampil dengan fitur yang lebih modern.

Sejak tahun 1960, Indonesia menjadi salah satu negara yang disasar jenama asal Italia ini. Sebut saja model seperti Vespa 125/150 Sprint, Vespa Super 150, Vespa PX, Vespa LX 150, Vespa Bajaj, Vespa PK 50S, Vespa Congo--satu-satunya yang diracik di Messerschmitt, Jerman, dan masih banyak lagi.

Varian Vespa dan Piaggio yang beredar saat ini pun diklaim menjadi yang terlengkap, dan didatangkan khusus dari tempat perakitannya di Vietnam.

Selain memperkaya model sesuai kebutuhan konsumen, jenama ini pun berpangku tangan. Salah satunya tetap melakukan inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Salah satunya konsep Vespa listrik yang dipamerkan di ajang EICMA yang berlangsung di Milan, Italia pada 2016.

Teranyar, PID telah melengkapi semua lini dagang mereka di Indonesia dengan menghadirkan tipe GTS Super, GTS 300, dan MP3 500 Business pada 26 September 2017 di Jakarta.

GTS Super menjadi keluarga baru pelengkap jajaran Vespa berkapasitas mesin 150 cc yang telah hadir sebelumnya, seperti Primavera, dan Sprint.

Sementara GTS 300 merupakan penyempurnaan seri sebelumnya. Ketiganya pun dibekali mesin anyar, Italian Green Experience Technology (i-Get).

Sebelumnya, PID juga menghadirkan skuter bermesin 125 cc melalui model LX dan S. Serta tipe premium melalui model 946.

Sementara untuk model Piaggio, PID melengkapinya dengan Medley S, Beverly, Liberty, dan MP3 yang dikapalkan langsung dari Italia.

"Kami percaya bahwa kualitas dan teknologi yang ditawarkan pada model flagship kami ini akan mengangkat pasar Indonesia lebih tinggi lagi, sekaligus menjawab tuntutan dari para konsumen yang selalu mencari pengalaman berkendara yang baru, premium, dan berkelas, juga menyenangkan," kata Marco Noto La Diega, Presdir Piaggio Indonesia.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR