Yamaha Indonesia siap tambah seri keluarga Max

Yamaha TMax diberitakan akan melengkapi lini Max series di Indonesia.
Yamaha TMax diberitakan akan melengkapi lini Max series di Indonesia. | Yamaha /Yamaha-motor.eu

Kesuksesan skuter matik (skutik) premium NMax di pasar Indonesia menginspirasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk memperkenalkan lebih banyak varian dari keluarga Max di Tanah Air.

Ada kabar bahwa YIMM tengah mempersiapkan skutik bermesin 250cc dari keluarga Max yang bakal diluncurkan pada pertengahan tahun ini, kemungkinan besar bulan Agustus.

Walau membenarkan bahwa tengah mempersiapkan skutik 250cc, Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur, tidak mau berbicara banyak saat beberapa media bertanya soal skutik baru tersebut dalam acara peluncuran Yamaha YZF-R15 versi Ohlins di Jakarta, Selasa (15/3/2016).

"Kami akan menambah varian Max series. Model apa? Kan ada Yamaha XMax, TMax. Tapi nantinya posisinya bisa di atas Yamaha NMax," kata Masykur seperti dikutip Solopos.com.

XMax sepertinya menjadi tebakan yang paling bagus. Versi 250cc dari skutik itu sudah lama beredar di Eropa dan tahun lalu sempat ada orang yang berhasil mengabadikan motor serupa XMax yang tengah diuji jalan di Indonesia.

Yamaha XMax.
Yamaha XMax. | Yamaha

Sementara TMax adalah skutik premium bongsor yang menggunakan mesin 530cc. Terlalu berani jika Yamaha mengeluarkan versi mesin lebih rendah di Indonesia.

Walau masih berteka-teki soal varian yang bakal diluncurkan, Masykur bisa menegaskan bahwa motor tersebut akan diproduksi di Indonesia, seperti NMax.

"Ini akan diproduksi di sini, kan kita sudah menjadi basis produksi model ini," kata Masykur.

Yamaha TMAX - The MAX is never enough /Yamaha Motor Europe

Kepada Otosia, Masykur menyatakan belum bisa mengungkapkan detail soal peluncuran skutik baru tersebut. YIMM, lanjutnya, masih fokus pada penjualan NMax yang pada dua bulan awal tahun ini sudah mencapai 25.771 unit.

Selain dari keluarga Max, YIMM juga berencana mengeluarkan satu lagi skutik baru pada 2016.

Masykur menyatakan Yamaha memang bakal lebih agresif untuk memperkenalkan skutik baru ketimbang motor bebek. Hingga Maret 2016 saja YIMM sudah mengeluarkan dua skutik baru, yaitu Fino 125 Blue Core dan Aerox 125 LC.

Dalam pertemuan para diler Yamaha di Bali pada akhir Januari 2016, sempat dipajang Yamaha Mio Z. Namun Masykur mengaku belum tahu apakah skutik itu yang akan diluncurkan.

"Saat dealer meeting di Bali kan saya nggak ikut. Jadi saya nggak tahu," katanya pada Liputan6 .

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR