TUJUAN WISATA

10 Danau terindah di dunia

MITRA: Woman Talk
Ilustrasi danau
Ilustrasi danau | LeonP /Shutterstock

Danau merupakan keajaiban alam yang mempunyai daya tarik sendiri. Berbeda dengan sungai dan laut, ketenangan air di danau seakan menghinoptis para turis dari seluruh dunia untuk mengunjunginya. Ingin tahu apa saja danau-danau yang punya kecantikan tersendiri? Inilah 10 danau terindah di dunia yang patut Anda kunjungi.

Danau Baikal, Siberia

Danau Baikal adalah sebuah danau yang terbentuk melalui kerak bumi dan dikelilingi tebing-tebing indah. Danau ini dikenal sebagai salah satu danau terdalam di dunia, bahkan lebih dalam daripada beberapa lautan di dunia.

Sampai sekarang kedalaman danau tersebut belum seluruhnya dieksplorasi. Hal yang membuat danau ini menarik juga karena alamnya yang masih 'suci' dengan lebih dari ribuan macam tumbuhan dan ratusan spesies binatang yang tinggal di dalam dan di sekeliling danau tersebut.

Danau Plitvice, Kroasia

Apa yang membuat danau ini tampak berbeda dengan yang lain? Tak lain dan tak bukan karena struktur bertingkat yang membuat danau ini seperti muncul dari lukisan. Ada sekitar 16 danau kecil bertingkat yang dihubungkan oleh air terjun dan memiliki warna bervariasi dalam nuansa biru.

Danau Labuan Cermin, Indonesia

Ini dia salah satu destinasi wisata di Indonesia yang tak boleh dilewatkan. Sesuai dengan namanya, danau ini punya air jernih yang seperti cermin, hampir transparan. Warna danau ini juga sangat indah, karena gradasi warna biru muda, biru tua, dan tosca.

Danau Como, Italia

Danau seluas 56 mil yang diberi julukan 'Lombardy Jewel' ini telah menarik wisatawan sejak zaman Romawi kuno. Hingga kini danau ini masih menjadi daya tarik turis, terlebih dengan banyaknya estate milik selebriti Hollywood di sekitar danau ini, misalnya saja pasangan George dan Amal Clooney.

Danau Hillier, Australia

Danau yang terletak di Australia Barat ini terkenal karena air danaunya yang berwarna pink. Ini karena warna mikroorganisme yang ada dalam danau tersebut.

Danau Nakuru, Kenya

Daya tarik dari danau yang terletak di benua Afrika ini adalah fungsinya sebagai sumber makanan dari hewan-hewan di Afrika. Keindahannya terlihat saat beratus burung flamingo berada di danau tersebut, sehingga menghasilkan potret yang cantik.

Green Lake, Austria

Danau yang dalam bahasa aslinya disebut Gruner See ini adalah danau unik. Pada musim dingin, danau ini hanya danau kecil dengan taman di sekelilingnya. Namun saat musim semi, danau ini berubah karena es mencair dan air pun naik setinggi dua meter.

Danau Toba, Indonesia

Merupakan salah satu danau paling populer di Indonesia, Danau Toba mempunyai keunikan karena terdapat pulau Samosir di tengah-tengahnya. Daerah di sekeliling danau ini juga masih memegang teguh kebudayaan yang membuatnya ramai dikunjungi turis.

Danau Minnewanka, Kanada

Danau yang terletak di area Banff National Park ini memang sangat indah. Pesonanya terletak dari airnya yang tenang dan pemandangan Canadian Rockies yang tampak sebagai latar belakang.

Xi Hu, Hangzhou, China

Danau air tawar yang terletak di China ini akan membuat Anda teringat akan film-film China tempo dulu yang pernah Anda lihat. Sudah menjadi bagian UNESCO World Heritage Site sejak 2011, danau ini dianggap sebagai tempat inspirasi para penyair, ilmuwan, dan seniman dari segala zaman.

MITRA: Woman Talk
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR