3 Tujuan wisata dengan kuliner paling mahal di dunia

MITRA: Woman Talk
Ilustrasi kota London, Inggris.
Ilustrasi kota London, Inggris. | danileon /Shutterstock

Saat berkunjung ke sebuah kota, biasanya keindahan alam atau tempat wisata-wisata yang dituju oleh para wisatawan. Selain itu, kuliner juga paling banyak diburu.

Setiap kota tentunya memiliki makanan khasnya masing-masing, misalnya, toppoki menjadi jajanan paling terkenal dari Korea atau ramen saat berkunjung ke Jepang.

Sayangnya di beberapa negara tertentu menjual makanan atau minuman dengan harga yang cukup tinggi. Berikut 3 kota dari penjuru dunia yang memiliki kuliner dengan harga yang mahal.

1.Tokyo

Kota Tokyo memang menjadi favorit para wisatawan saat berkunjung ke Jepang. Selain dikenal akan keindahan tempat wisata dan kebudayaannya, kuliner di Tokyo juga banyak diincar oleh para pengunjung. Namun kuliner di Tokyo, baik di kaki lima atau restoran dijual dengan harga yang bikin kantung bolong.

Harga semangkuk ramen di Tokyo bisa mencapai Rp100-200 ribuan. Harga itu termasuk mahal dibandingkan dengan harga semangkuk ramen di Indonesia, dibandrol dengan harga Rp50-70 ribuan saja.

2. Singapura

Selain Tokyo, Singapura juga terkenal dengan kulinernya yang cukup mahal. Bila Anda ingin berkunjung ke kota yang satu ini, sebaikya harus sangat mengatur pengeluaran ya! Sekitar Rp600 ribu – 1 jutaan yang harus dikeluarkan untuk makan malam berdua sampai tiga orang di restoran setempat.

3. London

Kota di luar negara Asia yang memiliki harga makanan dan minuman tinggi ada kota London. Di kota ini, memang tersedia banyak restoran-restoran klasik. Untuk bisa menyantap santai di restoran tersebut, Anda harus menyiapkan bujet sekitar Rp1 – 2 juta.

MITRA: Woman Talk
BACA JUGA