TUJUAN WISATA

5 Ide destinasi liburan yang bisa dicoba pada 2018

MITRA: Woman Talk
Mergui, Myanmar
Mergui, Myanmar | Ethan Daniels /Shutterstock

Semakin sering melancong, semakin Anda menyadari bahwa butuh lebih banyak bepergian. Rasanya dunia ini begitu luas untuk bisa dijelajahi semuanya, baik destinasi terdekat maupun terjauh.

Ingin mengobati hasrat melancong Anda? Berikut beberapa destinasi liburan yang mungkin bisa Anda prioritaskan untuk dikunjungi sebelum berubah menjadi spot turis.

Bintulu, Malaysia

Biasanya Kuching menjadi tujuan berlibur di Sarawak, Malaysia. Namun, sekarang kota Bintulu mulai masuk ke dalam radar destinasi wajib di Malaysia.

Kota yang menghadap laut ini memiliki banyak taman nasional yang harus dikunjungi, salah satunya Similajau National Park yang cocok bagi Anda penggemar trekking. Anda bisa menyaksikan Borneo International Kite Festival yang diadakan di Bintulu setiap tahun.

Broome, Australia

Perth dan Margaret River selalu jadi destinasi top di Australia Barat. Namun, cobalah meneruskan perjalanan sedikit ke arah utara, maka Anda akan menemukan kota resor Broome yang cocok bagi pelancong berjiwa petualang.

Jangan lupa bersantai di pasir putih Cable Beach sambil melihat unta, trekking menelusuri jejak dinosaurus di area Gantheaume Point, atau wisata kuliner di Chinatown.

Mergui, Myanmar

Kepulauan Mergui (juga disebut Myeik) bisa menjadi alternatif destinasi pantai biru kristal selain Maladewa (Maldives). Konon Kepulauan yang terdiri dari 800 pulau ini disebut permata tersembunyi di Asia Tenggara karena aksesnya yang tidak mudah.

Berlibur ke sana serasa pulau milik sendiri. Namun, untuk berlibur ke Mergui harus melalui tur yang tersedia dan ada perizinan bagi turis asing yang prosesnya bisa memakan waktu 30 hari.

Santiago, Chili

Beruntung bagi pemilik paspor Indonesia karena tidak memerlukan visa untuk masuk ke negara Chili. Santiago sendiri menawarkan banyak spot dan atraksi yang bisa dilihat.

Tempat yang wajib dikunjungi antara lain Plaza de Armas (plaza yang dikelilingi pohon palem serta bangunan ikonis, seperti Metropolitan Cathedral, Central Post Office, dan Royal Court Palace) dan La Chascona House (salah satu dari tiga rumah milik penyair peraih Nobel Prize, Pablo Neruda, yang berasitektur unik).

Dakar, Senegal

Jika Anda belum pernah ke benua Afrika dan kegiatan safari bukan favorit Anda, maka melancong ke Senegal adalah langkah tepat.

Terdapat banyak bangunan kolonial, seperti monumen terbesar di Afrika yaitu Monument de la Renaissance Africaine, pulau Goree yang dilindungi UNESCO, serta Lac Rose (Lake Retba), yaitu danau dengan kadar garam tinggi yang membuat siapapun berenang di sana tidak akan tenggelam.

MITRA: Woman Talk
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR