5 Toko roti dan kue legendaris di Jakarta

MITRA: Woman Talk
Ilustrasi buat kue
Ilustrasi buat kue | tete_escape /Shutterstock

eJakarta punya banyak sekali toko roti dan kue, mulai dari yang lokal hingga yang internasional, juga dari yang sudah beroperasi sejak Indonesia belum merdeka hingga yang baru saja buka.

Nah, kali ini kami mengajak Anda untuk mencicipi kuliner lawas dari beberapa toko kue dan roti paling legendaris di Jakarta berikut ini. Yuk, coba!

Sakura Anpan
Nah, Kalau Anda sedang berjalan-jalan di Jalan Sabang, cobalah untuk mampir ke Sakura Anpan yang menjual berbagai roti dan kue dengan harga relatif terjangkau. Rasanya nostalgia banget saat memasuki ruangan tokonya itu.

Suisse Bakery & Confectionery
Selain roti klasik Eropa maupun nusantara seperti Long John, Bika Ambon, dan Donat Gula, Suisse juga menjual aneka roti dengan isian berbagai rasa dan kue-kue lainnya. Salah satu favorit di Suisse bahkan bukan variasi rotinya, melainkan risoles ragout. Cicipi cita rasanya ke tokonya yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk 114 Blok A No.5, Maphar, Jakarta Barat!

Roti Lauw

Merek roti yang legendaris yang sudah beroperasi sejak tahun 1940-an ini masih dijajakan keliling oleh pedagang roti keliling yang menggunakan gerobak sepeda. Namun, kalau Anda sedang ngidam banget makan roti Lauw, datang langsung saja ke salah satu tokonya yang berlokasi di Jalan R.S Fatmawati No.42, Jakarta Selatan.

Maison Weiner Cake Shop
Toko roti di daerah Senen ini telah beroperasi sejak tahun 1936 dan masih mempertahankan dekorasi manis ala Eropa di tokonya itu. Maison Weiner masih eksis hingga kini dan mempertahankan kreasi cake legendaris khas Eropa seperti Ontbijtkoek dan Rollade Mocca Botercreme. Bahkan saat ini Maison Weiner juga punya toko online resmi di Tokopedia.

Roti Henis
Yang satu ini konsepnya enggak hanya toko roti, melainkan juga restoran untuk makan bareng keluarga. Kalau Anda juga penggemar roti lawas, coba, deh, roti isi baso (ayam atau sapi) yang jadi favorit banyak orang di Henis.

MITRA: Woman Talk
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR