7 restoran ini beda dari yang lain

MITRA: Woman Talk
Dinner in the sky, Brussel.
Dinner in the sky, Brussel. | CRM /Shutterstock

Dining experience memang penting untuk menaikkan reputasi sebuah restoran atau tempat makan. Banyak restoran bertema unik, namun tujuh restoran berikut ini sungguh menarik perhatian karena temanya yang beda dari yang lain. Apa saja, ya?

1. O.Noir - Montreal, Kanada

Tempat ini bukan untuk Anda yang takut kegelapan. Di O.Noir, Anda akan makan di tengah kegelapan. Bahkan, lampu senter saja tidak diizinkan.

Para pengunjung harus memesan makanan sebelum masuk ke dalam atau mereka dapat memilih untuk diberi surprise, yakni makanan akan diberi secara acak. Restoran ini ingin mengajak pengunjungnya untuk melatih indra tubuh manusia selain penglihatan, seperti indra penciuman dan pengecapan.

2. Robot Restaurant - Harbin, China

Sesuai judulnya, Anda akan dilayani robot di restoran ini. Robot-robot tersebut juga memiliki 10 ekspresi wajah untuk menyapa para pengunjungnya.

3. Disaster Cafe - Spanyol

Benar-benar sesuai namanya, di Disaster Cafe Anda dapat makan sambil merasakan simulasi gempa bumi sebesar 7,8 skala Richter. Tidak ada peringatan kapan getaran 'gempa bumi' akan dinyalakan, jadi jantung Anda akan berdebar-debar sembari menunggu.

4. Dinner in the Sky

Yup, Anda akan menyantap makanan di atas udara. Kalau tidak suka ketinggian, sebaiknya jangan datang ke sini karena bakal merinding.

Harganya pun juga tak kalah tinggi, yaitu $300 atau sekitar 3 juta rupiah. Restoran Dinner in the Sky tersedia di 27 negara berbeda, salah satunya adalah Malaysia.

5. Labassin Waterfall Restaurant - Villa Escudero Resort, Filipina

Di sini, Anda dapat merasakan sensasi makan di area air terjun. Siap-siap untuk basah-basahan.

6. Signs - Toronto, Kanada

Perluas pengetahuan Anda tentang bahasa isyarat di restoran ini. Di Signs, Anda harus memesan makanan menggunakan bahasa isyarat karena semua pelayannya adalah tunarungu.

Jangan takut, Anda diberi sontekan berisi daftar bahasa isyaratnya. Para pelayan juga akan membantu dan membenarkan gerakan tangan Anda jika melakukan kesalahan.

7. Giraffe Manor - Langata, Kenya

Penasaran bagaimana rasanya makan bersama jerapah? Di Giraffe Manor, para jerapah akan makan bersama Anda.

Bagaimana caranya? Ternyata, para hewan jangkung tersebut hanya menjulurkan leher mereka lewat jendela kaca untuk masuk ke dalam restoran. Silakan mengelus para jerapah tersebut.

MITRA: Woman Talk
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR