Apa saja yang ditanggung oleh asuransi perjalanan?

Ilustrasi apa saja yang ditanggung asuransi perjalanan
Ilustrasi apa saja yang ditanggung asuransi perjalanan | /Shutterstock

Ada kalanya, seseorang menginginkan untuk melancong sendiri atau solo traveling. Hal ini dapat menjadi kegiatan yang memanjakan sekaligus membebaskan diri dari rutinitas.

Sah-sah saja melancong sendiri baik di dalam maupun luar negeri. Tetapi bekali pelancongan Anda dengan “teman” yang mampu menemani kala susah, yakni asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan tak hanya memberi pertanggungan soal medis, namun juga menanggung ketidaknyamanan selama perjalanan. Salah satunya adalah Asuransi Perjalanan New TravelPro dari Allianz.

Asuransi ini cocok bagi Anda yang kerap bepergian ke luar negeri. Pastinya Anda tidak ingin perjalanan terganggu karena terkendala sakit saat bepergian, kan? Tetapi kalaupun sampai ada hal buruk terjadi, Anda sudah mempunyai perlindungan asuransi perjalanan.

Pasalnya, asuransi akan memberi manfaat biaya medis dan biaya terkait medis di luar negeri, serta biaya pengobatan lanjutan di negara asal untuk kondisi sakit atau kecelakaan. Bahkan, jika hal paling buruk terjadi, Anda harus menjalani rawat inap di rumah sakit luar negeri, Asuransi Perjalanan New TravelPro Allianz menyediakan fitur cashless sehingga Anda tak perlu pusing memikirkan biaya perawatan.

Selain itu, tersedia pula pertolongan darurat yang berlaku di seluruh dunia. Seperti layanan evakuasi medis darurat dan repatriasi, perlindungan anak, orang yang mendampingi, dan bantuan 24 jam Allianz Global Assistance selama perjalanan. Asuransi juga menjamin nasabah mendapatkan fasilitas perawatan medis sehingga nasabah tak perlu khawatir ketika terjadi risiko medis.

Di samping pertanggungan medis, asuransi perjalanan juga menanggung ketidaknyamanan perjalanan, seperti penundaan penerbangan. Asuransi perjalanan akan menanggung dampak yang ditimbulkan akibat penundaan penerbangan dan bagasi, mulai dari empat jam berturut-turut.

Tak hanya itu, asuransi juga akan mengganti kerugian bila penerbangan harus batal maupun harus mempersingkat perjalanan. Bila bagasi rusak atau hilang, asuransi siap menggantinya. Lengkapi perjalanan liburan Anda dengan pelindung yang akan membantu Anda tetap nyaman sekalipun ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR