Berwisata ke Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016

Ilustrasi pentas jazz di pantai
Ilustrasi pentas jazz di pantai | Donatas Dabravolskas /shutterstock

Demam jazz menjangkiti Banyuwangi. Setelah menggelar Ijen Summer Jazz pada 30 Juli 2016, Banyuwangi kembali mengadakan acara festival musik jazz bertajuk Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) pada 13 Agustus 2016 di Pantai Boom.

"Kegiatan ini murni dari swasta yang men-support dan dimasukkan dalam Banyuwangi Festival," kata MY Bramuda, Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, dikutip Pikiran Rakyat.

Tahun ini, BBJF mengusung tema Jazz Rise and The Next. Penyelenggara berharap masyarakat kota dengan julukan The Sunrise of Java ini bisa lebih antusias pada musik jazz.

"BBJF 2016 bukan hanya mendukung perkembangan musik Jazz di Banyuwangi tapi juga menjadi wadah apresiasi bagi bakat anak-anak muda dengan menyediakan ruang kreativitas bagi mereka," ujar Abdullah Azwar Anas, kepada Kapanlagi.

BBJF kali ini akan menampilkan perpaduan antara musik tradisional daerah dan jazz kontemporer. Beberapa musisi yang akan meramaikan acara ini antara lain Raisa, Tulus, Rezki Febrian, White Shoes and The Couples Company, Bunglon, Barsena dan penyanyi Jazz lokal lainnya.

Pantai Boom dipilih karena merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Banyuwangi. Menurut MY Bramuda, lokasi Pantai Boom pun dinilai dekat dari pusat kota sehingga mudah dijangkau oleh wisatawan yang akan hadir ke festival ini.

"Acaranya pasti keren! Bagi orang Jakarta dan Surabaya, akses menuju Banyuwangi sudah semakin mudah kok. Sudah ada penerbangan langsung ke sana, tidak perlu jalan darat jauh-jauh lagi," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, dikutip Detikcom.

Untuk tiket, ada beberapa kelas yang bisa dipilih, dari mulai kelas festival sebesar Rp300 ribu, sayap kanan dan kiri Rp500 ribu, VIP Rp1.200.000, dan VVIP Rp2 juta.

Di situs PS Entertain, bahkan tersedia paket wisata keliling Banyuwangi, mulai dari Kawah Ijen, Pulau Menjangan, Pulau Merah, dan Desa Kemiren. Biaya tur selama 3 hari dua malam mulai dari Rp3 jutaan, sudah termasuk tiket BBJF, akomodasi, dan transportasi.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR