Disney on Ice jadi surga para pecinta karakter klasik Disney

Penampilan karakter Elsa dan Anna dari film Frozen dalam acara Disney on Ice di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, pada Rabu (24/4/2019)
Penampilan karakter Elsa dan Anna dari film Frozen dalam acara Disney on Ice di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, pada Rabu (24/4/2019) | Indra Rosalia /Beritagar.id

Rangkaian pertunjukan Disney on Ice telah hadir di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan mulai Rabu (24/4/2019). Acara yang digelar hingga 28 April itu menghadirkan berbagai karakter asli Disney dalam arena ice skating dengan tema “Mickey’s Super Celebration”.

Beritagar.id mendapat kesempatan untuk menghadiri Disney on Ice pada hari pertama. Saat menginjakkan kaki di Hall 5 dalam area gedung ICE pada pukul 18.00 WIB, rasa heran sempat muncul. Sebab, suasana lengang, tak berkesan ada pertunjukan besar.

Namun, ketika memasuki Hall 9, tampak antrean panjang bersiap memasuki gedung. Sebagian besar merupakan keluarga muda. Ayah, ibu, dan anak-anak mereka tampak antusias ingin menikmati Disney on Ice.

Terutama anak perempuan, gadis-gadis cilik berusia 6-16 yang berwajah sumringah. Sebagian didandani habis-habisan agar menyerupai Disney Princess. Ada yang bergaya seperti Cinderella, Snow White, Elsa, ada juga yang sekadar mengenakan bando dengan tambahan berupa telinga Mickey Mouse.

Semua mengantre rapi menuju pertunjukan kedua yang digelar hari itu, dimulai pada pukul 18.30 WIB. Di dalam arena pertunjukan, sorak-sorai ribuan penonton menggema ketika Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck, dan Goofy berseluncur di panggung berlantai es.

Satu per satu karakter-karakter dari film-film Disney bermunculan. Awalnya Toy Story; dari Woody, Buzz Lightyear, Rex, Hamm bermunculan. Sesi kedua adalah Finding Nemo. Dengan teknik lampu yang pas, arena berlantaikan es jadi seperti perairan tempat Nemo dan Dory berpetualang.

Setelah Nemo, giliran para Putri dan Pangeran klasik Disney yang tampil di atas panggung. Ada Cinderella, Ariel, Snow White, Hua Mulan, Rapunzel, Jasmine dan Aladdin, Ariel, dan lain-lain.

Setelah itu sempat ada jeda sekitar 15 menit. Penonton bisa keluar arena untuk membeli kudapan, berfoto-foto, atau sekadar meluruskan kaki. Tentu saja terbatas di dalam Hall 9 dan 10 saja.

Memasuki arena, pertunjukan kembali mulai. Kali ini giliran sesi Frozen. Elsa dan Anna tampil dalam drama adik dan kakak yang sangat cocok ditampilkan dalam arena berlantai es --sesuai dengan latar filmnya.

Penampilan karakter Moana dalam acara Disney on Ice di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, pada Rabu (24/4/2019)
Penampilan karakter Moana dalam acara Disney on Ice di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, pada Rabu (24/4/2019) | Indra Rosalia /Beritagar.id

Menjelang akhir, karakter Moana si gadis Polinesia dari film Moana (2016) tampil bersama Maui si manusia setengah dewa.

Ini adalah penampilan pertama untuk karakter-karakter Moana. Pertunjukannya cukup spektakuler, dengan kapal kayu berukuran besar berseluncur di atas es, seakan arena adalah Samudera Pasifik yang menjadi latar film Moana.

Setelah Moana dan Maui menghibur penonton, kini penyelenggara menutup acara dengan menghadirkan semua tokoh Disney yang meramaikan Disney on Ice sejak awal. Mereka menari bersama di atas es dengan sinkronisasi luar biasa, membuat penonton bersorak dalam riang kegembiraan.

Bagi anak-anak, utamanya anak perempuan, Disney on Ice adalah surga tempat seluruh karakter-karakter favorit mereka bersatu dalam sebuah panggung.

Total, ada sekitar 50 karakter Disney yang muncul dalam Disney on Ice. Pertunjukan yang diselenggarakan DME ASIA itu bertepatan dengan perayaan 90 tahun karakter Mickey Mouse, salah satu karakter bikinan Walt Disney yang paling tua.

Tiket Disney on Ice dapat dibeli melalui situs resmi www.tiket.com. Untuk informasi selengkapnya silakan mengunjungi tautan ini.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media acara Disney on Ice.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR