Kenali hak penumpang saat pesawat terlambat

Kenali hak penumpang saat pesawat terlambat.
Kenali hak penumpang saat pesawat terlambat. | /Shutterstock

Jengkel dan ngomel adalah reaksi kita ketika tahu bahwa pesawat terlambat atau tertunda. Keterlambatan penerbangan bisa berimbas pada kegiatan kita selanjutnya.

Tentu, kerugian waktu akibat pesawat terlambat tidak bisa dikalkulasi dengan uang. Namun, memang tidak bisa dipungkiri bahwa uang bisa kita gunakan untuk hal lain jika terjadi keterlambatan lebih dari 6 jam. Tetapi apakah semua penerbangan yang terlambat bisa diganti dengan uang?

Ya, pihak maskapai wajib memberikan penggantian berupa uang jika pesawat mengalami keterlambatan selama 4 jam atau lebih. Tentu saja penggantian yang diterima tidak akan sebanding dengan kerugian yang Anda rasakan.

Dampak keterlambatan pesawat tersebut bisa diminimalisasi jika Anda tidak luput membeli asuransi perjalanan sebelum pergi. Manfaat perlindungan perjalanan ini akan diberikan oleh asuransi perjalanan New TravelPro.

Asuransi New TravelPro memberikan penggantian jika maskapai menunda penerbangan dan bagasi mulai 4 jam berturut-turut. Yang harus diingat adalah, asuransi ini hanya memberikan manfaat jika salah satu dari penundaan atau pembatalan terjadi.

Keterlambatan dan penundaan pesawat kerap menimbulkan kerugian berantai bagi pelancong, mulai dari kehilangan perjalanan lanjutan, hingga sakit ketika harus menunggu ketidakjelasan. Menariknya, asuransi perjalanan akan mengganti biaya yang timbul akibat kerugian yang Anda derita, seperti penggantian biaya berobat dan juga tiket perjalanan yang hangus akibat pembatalan perjalanan sebelumnya.

Oleh karena itu, untuk menjami kenyamanan saat bepergian, pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan dari perusahaan yang tepercaya, memberikan manfaat lebih, dan proses klaimnya mudah. Semua fitur tersebut dapat dijumpai pada produk asuransi Allianz. Jangan ambil risiko, lindungi perjalanan Anda sekarang juga.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR