Makan malam USD2 juta di Singapura

Bahkan untuk menghabiskan USD2 juta pun, Anda harus menunggu untuk dipilih.
Bahkan untuk menghabiskan USD2 juta pun, Anda harus menunggu untuk dipilih. | Littlewormy /Shutterstock

Apakah Anda punya uang USD2 juta tak terpakai dan waktu 8 jam? Jika ya, maka pengalaman makan malam termahal ini patut dicoba.

Mashable melaporkan, pengalaman ini dipersembahkan oleh Ce La Vi, resto di atap Marina Bay Sands, Singapura dan perusahaan berlian Rusia, World of Diamonds.

Pengalaman USD2 juta ini khusus untuk dua orang, membutuhkan waktu 8 jam. Di dalamnya, ada 10.000 mawar, 18 menu makan malam, anggur 44 dan 55 tahun, dan cincin berlian Fancy Vivid Blue 2,08 karat.

Menurut World of Diamonds yang dikutip Eater, harga cincinnya saja mencapai USD2 juta. Jadi sebenarnya, makan malam dan fasilitas lainnya gratis.

"Ini adalah pengalaman makan termahal di seluruh dunia. Tentu yang termewah juga," ujar Karan Tilani, direktur World of Diamonds Group.

Pengalaman mahal ini dimulai dengan perjalanan 45 menit dengan helikopter di atas langit Singapura. Setelah itu pasangan yang beruntung akan dijemput Rolls-Royce.

Supir akan mengantar mereka meluncur ke dermaga. Di sana, ada kapal mewah yang siap berlayar menuju restoran bernaung bintang.

Sesampainya di Hotel Marina Bay Sands, mereka akan dibawa naik ke restoran Ce La Vie di puncak gedung. Hamparan 10.000 mawar siap menyambut dengan gemerlapnya pemandangan Singapura di waktu malam.

Di restoran yang dulu bernama Ku De Ta ini, mereka akan dijamu 18 menu Asia modern. Menu pertama disajikan sembari mereka menikmati indahnya matahari terbenam.

Dalam daftar menu ada New Zealand Langoustine, lobster 20 sentimeter, Fresh Belon Oyster dengan busa champagne. Ada pula Almas Caviar, Lamb Sweetbread, dan Air-Flown Alaska Wild Salmon.

Koki juga menyuguhkan Slow Cooked Pigeon and Apple serta Wood Grilled Mishima sirloin. Selagi menikmati makanan, baik di bagian dalam maupun luar restoran, ada band yang siap mengiringi.

Seluruh hidangan disajikan bersama anggur kuno yang berusia 44 dan 55 tahun. Ada 1988 Salon 'S' champagne, 2008 Domaine Leflaive Chevalier-Montrachet Grand Cru, dan sampanye kelas dunia lain.

Kedua tamu istimewa akan duduk di kursi karya desainer yang dipesan khusus sesuai selera. Untuk peralatan makan, tersedia sumpit bertakhtakan berlian dengan ukiran nama mereka.

Malam istimewa akan diakhiri dengan penyerahan cincin. Berlian Fancy Vivid Blue 2,08 karat ini duduk manis di atas cincin platinum 18 karat berlapis rose gold.

Cincin ini memiliki motif bunga di masing-masing sisi berlian. Para pakar dari World of Diamonds telah mempelajari bentuknya selama lebih dari setahun sebelum memutuskan modelnya.

Cincin ini dirancang untuk merayakan kiprah aktris gaek Jane Seymour. Seymour sempat mengenakan cincin ini dalam gelaran selebrasi di Singapura, April 2016.

Tepat pada tengah malam, sambil menikmati pertunjukan kembang api dan menyesap cognac Louis XIII de Remy Martin. Mewah.

Pengalaman mahal ini hanya dijual kepada pasangan yang dianggap memenuhi kriteria. Penyelenggara akan menyortir dan memilih pasangan yang beruntung.

Menurut Tilani, ada beberapa faktor yang akan menjadi pertimbangan penyelenggara dalam memilih kandidat tamu. Pengaruhnya, kecocokannya dengan berlian biru, dan bagaimana mereka berencana memamerkan The Jane Seymour.

Ya, bahkan untuk menghabiskan USD2 juta pun, Anda harus menunggu untuk dipilih.

BACA JUGA