Menikmati Macao dalam balutan seni artistik

Macao Tower
Macao Tower | Author /MGTO

Ada banyak hal yang membuat liburan ke luar negeri terasa menyenangkan. Selain berkunjung ke tempat-tempat wisatanya, Anda juga dapat mempelajari seni dan budaya dari tempat yang dikunjungi. Kekaguman akan seni dan budaya itu dapat Anda rasakan saat berkunjung ke Macao yang juga menawarkan pesona wisata yang tak kalah menarik.

Kota yang menjadi Daerah Administratif Khusus Republik Rakyat Tiongkok tersebut memiliki banyak peninggalan bersejarah dari masa kolonial Portugis, misalnya benteng tua, gereja, dan bangunan lainnya.

Macao memiliki lebih dari 20 monumen kuno dan alun-alun kota yang terdapat di jantung kota. Banyaknya bangunan bersejarah membuatnya masuk dalam World Heritage List pada tahun 2005. Saat mengunjungi Macao, Anda dapat melihat kentalnya integrasi dan eksistensi budaya timur dan barat menjadi satu.

Jika berencana untuk liburan ke Macao dalam waktu dekat, Anda juga berkesempatan untuk merasakan suasana kota yang sangat berbeda. Pasalnya, pada bulan Juni hingga Oktober mendatang, seluruh kota Macao akan dijadikan kanvas pameran seni bertaraf internasional dalam ajang Art Macao.

Art Macao 2019
Art Macao 2019 | author /MGTO

Dalam ajang seni dan budaya yang berlangsung selama lima bulan itu, Anda berkesempatan merasakan sensasi Macao yang berbeda, yakni atmosfir balutan seni yang artistik.

Ragam seni visual akan dipresentasikan di berbagai lokasi, termasuk pameran di Macao Museum of Art, hotel-hotel, resort, dan kantor kedutaan asing. Selain itu, instalasi seni juga akan dipasang di berbagai tempat terbuka publik yang instagramable sehingga cocok untuk lokasi berpose di depan kamera.

Puas menjelajah Macao, sempatkan diri menonton The House of Dancing Water yang merupakan salah satu pertunjukan teater terbaik di dunia. Pertunjukan tersebut bercerita tentang seorang putri yang dikurung oleh ratu yang jahat. Lalu, hadir seorang nelayan yang ingin menyelamatkan sang putri. Cerita pertunjukan ini ditulis dan disutradarai oleh sutradara terkenal Franco Dragone.

Meski terdengar biasa saja, pertunjukan ini dikemas dengan sangat apik sehingga memanjakan mata penonton. Kelincahan para pemainnya serta dipadukan dengan teknologi yang canggih menjadikan The House of Dancing Water salah satu destinasi wajib di Macao.

Sejak pertama kali ditampilkan, pertunjukan ini sudah dimainkan lebih dari 1.000 kali dan ditonton lebih dari dua juta penonton. Bahkan, ribuan penonton rela antre hingga lebih dari satu jam untuk dapat menyaksikan pertunjukan teater terbaik ini.

The House of Dancing Water
The House of Dancing Water | Author /MGTO

Selain pertunjukan di atas, masih banyak lagi destinasi wisata menarik di Macao. Yuk, segera rencanakan perjalanan liburan ke Macao mulai dari sekarang. Anda bisa mendapatkan tiket penerbangan dan hotel dengan harga menarik di situs Wego. Cek sekarang juga!

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR