Museum es krim menyegarkan New York

Ilustrasi es krim
Ilustrasi es krim | Viktor1 /Shutterstock

Siapa tak suka es krim. Dingin, menyegarkan, rasanya beragam, belum lagi warna-warni membuatnya makin menarik. Pencuci mulut yang satu ini adalah kegemaran banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga mereka yang lanjut usia.

Bagi pencinta es krim, segala sesuatu yang berhubungan dengan es krim tentu merupakan hal menyenangkan. Termasuk jika di sebuah tempat memuat pernak-pernik, informasi dan hal lain tentang es krim.

Tak lama lagi, New York, Amerika Serikat akan memanjakan para pencinta es krim di dunia. Menyambut musim panas, sebuah museum dadakan (pop up) dibangun khusus untuk penikmat es krim.

Museum tersebut adalah Museum of Ice Cream (MOIC). Di sana pengunjung dapat menemukan pameran serba es krim yang akan digelar selama sebulan penuh.

MOIC menawarkan pengalaman makan es krim yang paling menyenangkan dan tak terlupakan. Acara yang dikuratori para desainer dan seniman ini berlokasi di 100 Gansevoort Street. Dekat Whitney Museum of American Art dan juga pintu masuk Gansevoort Street ke High Line.

Resmi dibuka mulai 29 Juli sampai 31 Agustus 2016, MOIC bisa dikunjungi setiap hari, kecuali Selasa. Museum es krim ini buka dari pukul 11 pagi sampai pukul 9 malam.

Di sana, Anda bisa mencoba es krim dari toko-toko es krim terbaik di Amerika Serikat. Sebut saja Oddfellows, Black Tap, dan masih banyak lagi.

Selain mencoba beragam jenis es krim dan produk turunannya, pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas. Ada kolam renang bertabur meises warna-warni, balon-balon yang bisa dimakan, jungkat-jungkit es krim sandwich, ruangan cokelat, dan aneka es krim ukuran jumbo.

Tidak hanya bisa mencicip beragam sajian es krim, Anda juga dapat menikmati pameran interaktif. Jangan lewatkan mencoba es krim yang dibuat oleh Dr Irwin Adam, ilmuwan makanan pendiri Future Food Studio.

Meski baru dibuka dua minggu yang akan datang, tiket masuk museum sudah tersedia. Harga tiketnya mulai dari Rp235ribuan per orang, atau Rp395ribuan untuk dua orang. Pada hari pembukaan, akan ada tiket dan es krim gratis bagi pengunjung yang datang pada pukul 11.00 hingga 15.00 waktu setempat.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR