Rekomendasi bebek enak di Jakarta

bebek panggang
bebek panggang | AS Food studio /shutterstock

Berbagai olahan bebek banyak kita temui di Indonesia. Beberapa daerah bahkan memiliki menu bebek yang khas. Mulai dari proses memasak sampai bumbu yang digunakan.

Olahan bebek yang terkenal antara lain, bebek goreng, bebek peking, dan bebek bumbu Madura. Soal rasa, selera bisa berbeda. Berikut rekomendasi tempat makan bebek enak di Jakarta dan sekitarnya:

Bebek goreng


Bebek goreng merupakan olahan paling sederhana namun memiliki rasa yang gurih dan lezat. Bumbunya bisa dibilang mirip dengan ayam goreng. Di Jakarta ada banyak tempat makan bebek goreng yang enak. Antara lain Bebek Bengil, Bebek Tepi Sawah, Bebek Kaleyo, Bebek H. Slamet, dan Bebek Dower.

Bebek Tepi sawah memiliki cita rasa khas Bali. Dagingnya renyah dan porsinya cukup banyak. Sementara itu, Bebek Kaleyo memiliki sambal unggulan, yaitu sambal cabai hijau. Bila suka sambal matah, Anda bisa coba ke Bebek Bengil.

Bebek Madura

2/3 next 😁 #bebekmadura #bebekbumburempahhitam #chilibam 😋🔥

A photo posted by mellyun (@mellyun) on


Bebek Madura memiliki ciri khas yaitu bumbu yang disiram di atas bebek yang telah digoreng. Bumbu semacam sambal itu rasanya pedas gurih. Berasal dari bumbu endapan saat proses perebusan bebek yang digoreng kembali dengan sedikit minyak.

Bebek Mak Isa merupakan tempat makan bebek Madura yang cukup terkenal di Jakarta. Lokasinya ada di Jalan Raya Bekasi Timur, Klender, Jakarta Timur. Meski hanya warung biasa, rasa bebek Mak Isa dikenal lezat dan dagingnya empuk. Tak heran apabila warung Mak Isa selalu ramai pengunjung.

Bebek peking

A photo posted by Icha Elisa (@icha_maricak) on

Bebek peking adalah makanan tradisional Tiongkok. Bebek ini juga dikenal dengan nama bebek isi. Proses memasaknya dipanggang dengan kayu bakar ini menghasilkan aroma yang khas.

Di Jakarta ada restoran Duck King yang terkenal dengan masakan bebek pekingnya. Anda bisa menikmati seporsi bebek dengan nasi hainam atau dicampur dengan mi.

Asia Restaurant di Ritz Carlton Mega Kuningan juga menyediakan menu bebek peking untuk menyambut Imlek. Restoran ini akan menyajikan berbagai santapan khas Imlek pada tanggal 7 dan 8 Februari 2016, seperti dilansir Kompas

BACA JUGA