Rekomendasi makanan pesan antar di Instagram

Beragam jenis makanan kini dapat Anda pesan secara daring
Beragam jenis makanan kini dapat Anda pesan secara daring | Milkos /Shutterstock

Mengisi perut yang lapar saat ini semudah menggerakkan jempol tangan Anda. Hal ini terjadi karena banyaknya usaha kuliner yang mengedepankan kemudahan dalam pemesanan makanan.

Anda tak perlu lagi datang ke restoran untuk menikmati menu yang tersedia. Bahkan banyak di antaranya yang memang tak memiliki restoran fisik, hanya bisa dipesan secara daring.

Meskipun demikian, kuliner ini banyak diminati. Makanan yang tersedia pun sangat beragam. Mulai dari makanan untuk sarapan, makan siang, makan malam hingga kudapan ringan.

Chia-Yo

Chia-Yo adalah penganan berupa lapisan granola, atau campuran biji gandum utuh, kacang-kacangan dan buah-buahan kering. Granola ini kemudian disajikan dengan yogurt Yunani berbagai rasa yang telah dicampur dengan biji chia.

Di Chia-Yo, penyajian yogurt dan granola dibuat berlapis-lapis (parfait). Selain mangkuk granola dan yogurt, Chia-Yo juga menyediakan kudapan berupa bola-bola granola yang disebut energy balls.

Chicken Brothers

A photo posted by Chicken Brothers (@chick.bro) on

Tak seperti tempat makan ayam goreng tepung pada umumnya, Chicken Brothers menyajikan ayam dengan cara yang unik. Di sini ayam goreng tepung tidak disajikan dengan nasi atau kentang.

Ayam yang sudah digoreng dan disiram bumbu barbecue kemudian disajikan dengan waffle hangat yang empuk. Harga dibanderol mulai dari Rp25 ribu utnuk sepotong ayam dan waffle.

Selain pesan antar, Anda juga dapat mendatangi kedainya di Southbox Prapanca, Jakarta Selatan.

Ayam Jerit

Bagi Anda penggemar makanan superpedas, rasanya cocok menyantap Ayam Jerit dengan sepiring nasi hangat. Kuliner milik aktris Titi Kamal ini berupa ayam suwir yang dimasak dengan bumbu rempah dan cabai rawit merah.

Pedasnya akan membuat lidah menjerit. Seporsi Ayam Jerit Kampung Orisinil dengan rasa pedas sedang dihargai Rp120 ribu dan Rp125 ribu untuk yang super pedas.

Sedangkan untuk ayam negerinya dihargai Rp90 ribu dengan rasa yang sama. Tak hanya ayam, di sini juga menjual cumi asin pedas.

Rendang Nantulang

Kini tak perlu lagi memasak rendang berjam-jam di dapur. Dengan memesan Rendang Nantulang lewat situs resminya, Anda sudah dapat menikmati beragam jenis rendang.

Usaha kuliner milik pembawa acara Meisya Siregar ini punya rendang daging, ayam, paru bahkan rendang jengkol. Satu kemasan besar rendang daging pedas dihargai Rp340 ribu.

Bagi Anda yang tinggal di luar kota tak perlu khawatir karena rendang ini dikemas dengan plastik berlapis alumunium yang kedap udara dan tahan bocor.

Tiga Anak Bawang

Konsep makanan yang ditawarkan oleh Tiga Anak Bawang adalah semangkuk nasi dengan lawar kacang panjang dan sambal matah khas Bali.

Sebagai lauknya Anda bisa memilih ikan dori goreng tepung yang jadi ciri khas, ayam suwir, daging wagyu sapi atau daging babi. Selain memesan di Instagram, Tiga Anak Bawang juga sering mengikuti bazaar yang diadakan di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Cemil Cimol

Biasanya cimol banyak dijual di depan sekolah dasar. Kudapan ini terbuat dari tepung kanji yang dibentuk bulat lalu digoreng. Tapi di tangan Cemil Cimol, makanan dari Jawa Barat ini bisa naik kelas.

Cimol di sini tak lagi disiram saus sambal curah atau bubuk cabai, melainkan diaduk dengan bumbu keju bubuk, cabai dan rumput laut bubuk. Selain itu ada juga variasi cimol isi keju.

Satu boks cimol dihargai Rp15 ribu. Cemil Cimol dapat dipesan juga melalui ojek daring hingga pukul 7 malam.

Kerang Ajaib

Makanan yang satu ini pas untuk Anda penggemar makanan laut, khususnya kerang. Kerang Ajaib yang terletak di Bandung ini menyediakan banyak sekali jenis kerang yang dapat Anda pilih. Mulai dari kerang dara, kerang hijau, kerang bambu, kerang tahu hingga kerang salju.

Per kilogram kerang dibanderol mulai dari Rp40 ribu. Selain pesan antar Anda juga dapat mampir ke kedainya di Jalan Cibadak dan Jalan Hasanudin, Bandung.

Raindrop Super Dessert

Di awal 2016 dunia kuliner dihebohkan oleh kue yang mirip tetesan air, namanya Raindrop Cake. Kue ini memang benar-benar seperti air, tidak memiliki bau dan warna bahkan nyaris tidak memiliki rasa.

Berawal dari Jepang lalu menjadi tren di Amerika. Kue yang mirip agar-agar ini dimakan dengan bubuk kedelai panggang dan saus gula.

Namun kini tak perlu jauh-jauh ke Jepang, Raindrop Super Dessert sudah ada di Indonesia. Untuk memesannya Anda tinggal menghubungi akun instagram atau mengunjungi kedainya di bazaar.

Le Petiterie

Akun Instagram yang satu ini menjual milk bath cake, atau kue yang bermandikan campuran tiga jenis susu. Di Meksiko, negara asalnya, kue ini dinamakan tres leches cake.

Milk Bath cake mirip bolu biasa, yang ketika matang dituang campuran susu evaporasi, krim kental dan susu kental manis lalu didamkan selama beberapa jam. Setelahnya kue yang mengetren ini akan diberi krim chantilly dan disajikan dengan krim mentega.

Anda bisa memesan kue ini secara satuan atau dalam bentuk loyangan setiap harinya melalui akun instagram Le Petiterie atau ojek daring.

Pure Milk Barn

Sesuai namanya, akun Instagram Pure Milk Barn menjual susu dalam kemasan. Meskipun dikemas botolan dengan baik, namun Intan sang pemilik usaha tersebut mengakui kepada Beritagar.id bahwa produknya merupakan susu sapi murni tanpa bahan pengawet.

Uniknya Pure Milk Barn menjual susu beraneka rasa. Mulai dari rasa orisinal, cokelat, melon, ubi ungu hingga red velvet. Anda dapat membelinya perbotol seharga Rp10 ribu.

BACA JUGA