Waterbom Bali, taman bermain air terbaik di Asia dan dunia

Ilustrasi waterbom
Ilustrasi waterbom | UKRID /shutterstock

Dalam bidang pariwisata, tahun ini Bali mendulang beragam penghargaan. Mulai dari 10 Destinasi Terpopuler Indonesia, kawasan Ubud yang jadi destinasi terbaik dunia, salah satu pulau untuk tujuan wisata terbaik di Asia, dan yang terbaru adalah taman bermain air terbaik.

Ialah Waterbom Bali, yang baru-baru ini dinobatkan Tripadvisor sebagai taman bermain air terbaik nomor 1 di Asia dan peringkat 2 di dunia. Penilaian ini dibuat dengan cara mengumpulkan data selama 12 bulan dan mengacu pada algoritma yang didasarkan pada kualitas dan kuantitas tinjauan serta peringkat yang diberikan oleh pengunjung taman bermain air di seluruh dunia.

"Kami sangat senang untuk ketiga kalinya bisa menjadi water park paling populer di Asia dan nomor dua di dunia," kata Sayan Gulino, General Manager Waterbom Bali. "Ini semua jadi semakin berarti karena semuanya berasal dari tinjauan dan opini semua pengunjung di seluruh dunia," lanjutnya.

Foto kiriman Waterbom Bali (@waterbombali) pada

Di tingkat dunia, peringkat nomor satu taman bermain air terbaik diraih oleh Siam Park di Spanyol. Setelah Waterbom Bali, ada Aquaventure Waterpark di Dubai, Disney's Typhoon Lagoon Water Park di Orlando, Beach Park di Aquiraz Brazil, Wild Wadi Water Park di Dubai, Disney's Blizzard Beach Water Park di Florida, Aquaventure Water Park at Atlantis Paradise Island di Nassau, Yas Waterworld Abu Dhabi, dan Hot Park di Rio Quente, Brasil.

Pada tingkat Asia, posisi setelah Waterbom Bali ada Black Mountain Water Park di Thailand, Caribbean Bay di Korea Selatan, Water Kingom di India, Sunway Lagoon Theme Park di Malaysia, Adventure Cove Waterpark di Singapura, Santorini Water Fantasy di Thailand, Chimelong Water Park di China, Wild Wild Wet di Singapura, dan Vinpearl Land Water Park di Vietnam.

Foto kiriman Waterbom Bali (@waterbombali) pada

Berminat liburan di taman bermain air terbaik ini? Siap-siap merogoh kocek sebesar Rp520 ribu untuk dewasa dan Rp370ribu untuk anak-anak berusia 2-11 tahun. Tiket terusan tersebut sudah termasuk semua permainan dan tikar.

Di Waterbom Bali, ada 13 jenis seluncur yang bisa dicoba, mulai dari seluncur anak sampai yang ekstrem dengan model meliuk-liuk dan tinggi. Berbagai atraksi permainan anak dan dewasa pun tersedia, seperti Flowrider, Water Blaster, dan Euro Bungee.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR