Alasan Galaxy S10 pantas disebut smartphone terbaik

SPONSOR: Samsung
Samsung Galaxy S10+
Samsung Galaxy S10+ | Author /Shutterstock

Smartphone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Perkembangannya yang begitu pesat memberikan keuntungan dengan hadirnya sejumlah inovasi baru, terutama pada kamera, yang memudahkan aktivitas penggunanya.

Salah satu smartphone terbaru yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia adalah Samsung Galaxy S10 series. Produk flagship dari Samsung tersebut pantas disebut sebagai smartphone terbaik di dunia karena memiliki Professional Smart Camera yang memberikan hasil foto yang lebih profesional.

Adanya kamera yang dapat diandalkan tentu menjadi keuntungan tersendiri. Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur canggih pada kamera Galaxy S10 untuk setiap aktivitas terutama untuk mengabadikan momen saat liburan.

Samsung S10 dilengkapi dengan tiga sensor kamera di bagian belakang, yakni kamera utama beresolusi 12MP, kamera Telephoto 12MP, dan kamera Ultra Wide 16MP. Adanya tiga sensor kamera menghadirkan fleksibilitas pengambilan foto dalam berbagai kondisi.

Salah satu masalah yang kerap ditemui saat ingin mengabadikan momen liburan adalah sulitnya mengambil objek yang terlalu jauh atau terlalu luas. Foto yang diambil menggunakan fitur zoom digital tidak dapat menghasilkan gambar yang tajam, sedangkan foto dengan sudut yang luas mudah terpotong jika diambil menggunakan kamera standar.

Namun, masalah tersebut dapat diatasi oleh kamera Galaxy S10. Dengan lensa Ultra Wide dan Telephoto yang dimilikinya, Galaxy S10 dapat membantu Anda mengabadikan momen penting saat berlibur dengan lebih baik.

Mengambil foto dengan fitur Ultra Wide hingga 123 derajat memungkinkan Anda menangkap pemandangan dengan perspektif yang lebih memukau tanpa terpotong sama sekali. Sedangkan fitur Telephoto memungkinkan Anda menangkap objek yang jaraknya lebih jauh dengan lebih tajam dan detail.

Ditambah dengan fitur Smart Composition yang dimiliki Galaxy S10, foto yang dihasilkan menjadi lebih baik berkat teknologi Artificial Intelligence (AI) yang tertanam di dalamnya. Fitur Smart Composition dapat membantu mengarahkan Anda agar foto yang dihasilkan memiliki komposisi yang baik, tidak miring, dan fokus pada objek yang tepat.

Selain itu, foto liburan Anda akan semakin terlihat profesional dengan fitur Live Focus yang mampu menghasilkan efek bokeh yang natural dan rapi. Berkat penggunaan multi lensa, kamera Galaxy S10 dapat membaca kedalaman (depth) atau jarak lensa dengan objek, sehingga dapat menghasilkan latar foto bokeh atau blur yang akurat.

Samsung Galaxy S10+ memiliki tiga kamera utama di bagian belakangnya.
Samsung Galaxy S10+ memiliki tiga kamera utama di bagian belakangnya. | Author /Shutterstock

Selain foto bokeh natural, Samsung menyematkan tiga Artistic Bokeh Effect tambahan untuk hasil foto yang lebih artistik dan dramatis. Pertama, monotone light yang membuat latar belakang menjadi hitam putih dan hanya objek utama yang berwarna. Kedua, spin bokeh yang membuat latar belakang memiliki efek berputar. Terakhir, zoom bokeh yang membuat efek bola bokeh lebih besar dan dramatis. Semua efek bokeh dalam fitur Live Focus dapat Anda atur dengan mudah sebelum atau sesudah foto diambil.

Terakhir yang tak kalah penting adalah kemampuan Galaxy S10 menangkap gambar dengan detail dalam kondisi low light. Berkat fitur Dual Aperture dan Super Night Shot, Galaxy S10 memungkinkan Anda untuk mengabadikan momen berharga di malam hari dengan kualitas foto yang setara dengan siang hari.

Saat kondisi pencahayaan di sekitar berkurang, sensor utama kamera Galaxy S10 akan otomatis berpindah ke aperture f/1.5 sehingga memiliki sensitivitas lebih tinggi terhadap cahaya. Hasilnya, gambar yang ditangkap menjadi lebih terang dan tajam dengan noise yang rendah.

Berkat bantuan AI, kamera Galaxy S10 juga dapat mengaktifkan fitur Super Night Shot secara otomatis. Fitur ini akan menggabungkan 7 hingga 17 foto sekaligus dalam sekali tangkapan dan mengkombinasikannya menjadi satu foto yang lebih tajam, terang, dan jelas pada kondisi minim cahaya.

Dengan Professional Smart Camera dan segala fitur canggihnya, Galaxy S10 merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin memiliki smartphone dengan kamera mumpuni. Semua fitur yang dibenamkan oleh Samsung dapat membantu Anda menghasilkan foto yang artistik dan profesional dengan lebih praktis.

Lihatlah penawaran menarik dan beli Galaxy S10, beli Galaxy S10+, atau beli Galaxy S10e dari toko resmi Samsung.

SPONSOR: Samsung
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR