Aneka gawai yang cocok untuk liburan ke pantai

SPONSOR: KURIO
Ilustrasi penggunaan gawai saat liburan ke pantai
Ilustrasi penggunaan gawai saat liburan ke pantai | Author /Shutterstock

Bagi sebagian orang, liburan tanpa gawai rasanya kurang bermakna. Setidaknya, mereka membawa ponsel untuk mengabadikan momen jalan-jalan sekaligus mengunggahnya ke media sosial agar tetap eksis.

Kadang, ponsel saja tidak cukup untuk menunjang aktivitas para pelancong. Pada Sabtu (4/5/2019), aplikasi kurasi berita Kurio bersama toko gadget Urban Republic mengadakan Weekend Getaway di Pantai Perawan, Pulau Pari.

Acara yang juga diramaikan oleh komunitas SUP.ID (Stand Up Paddle Board Indonesia) ini menunjukkan beberapa gawai terbaru yang cocok untuk dibawa liburan ke pantai. Inilah beberapa di antaranya.

JBL Charge 3

JBL Charge 3 adalah pengeras suara nirkabel yang tahan air, dipadukan dengan desain kokoh. Cocok untuk digunakan sambil bersantai di pantai. Dengan berat hanya sekitar 800 gram, pengeras suara nirkabel ini tergolong ringan dan berukuran kecil -- masih masuk ke dalam sling bag para pelancong.

Meski kecil, baterainya berkapasitas 6.000mAh, mampu menyediakan daya tahan hingga 20 jam. Baterai besar itu juga membuat speaker ini menjadi multifungsi karena bisa dijadikan powerbank untuk gawai Anda yang lain.

GoPro HERO7 Black

Untuk urusan kamera aksi, GoPro adalah ahlinya. Salah satu yang terbaru adalah GoPro HERO7 Black yang cocok digunakan untuk mengambil adegan di bawah air. Gawai yang satu ini memiliki fitur HyperSmooth, memungkinkan pengguna awam mengambil video yang stabil dengan hasil seperti menggunakan gimbal.

GoPro HERO7 Black juga dilengkapi kemampuan SuperPhoto untuk menangkap foto HDR (high dynamic range/rentang dinamis tinggi). Fitur ini cocok digunakan di pantai, sebab pantai memiliki scene yang sangat kontras, sehingga memerlukan kamera dengan rentang dinamis tinggi.

GoPro: Introducing HERO7 Black in 4K - Shaky Video is Dead /GoPro

Garmin Forerunner 645 Music

Gawai yang satu ini sangat cocok bagi para penggemar olahraga. Termasuk paddling, olahraga mendayung dengan papan selancar. Jam tangan cerdas ini bisa menghitung jumlah dayungan pengguna saat melakukan paddling.

Garmin Forerunner 645 Music juga dilengkapi pemantau detak jantung dan memberi evaluasi berapa langkah kaki yang Anda kumpulkan hari itu, hari apa Anda paling malas bergerak, dan sebagainya.

Garmin Forerunner 645 Music juga cocok bagi penggemar olahraga air yang suka melakukannya sambil mendengar musik atau podcast. Di bawah air, orang biasanya enggan membawa ponsel. Tenang saja, jam tangan cerdas ini bisa langsung terhubung ke Spotify tanpa perlu membawa ponsel.

Forerunner 645 | 645 Music: Getting the Most Out of Your Device /Garmin

DJI Mavic 2 Series

Saat sedang melakukan olahraga air, GoPro saja tak cukup. Drone diperlukan untuk pelancong yang ingin sudut pandang lain dalam video mereka. Salah satu yang tepat untuk dibawa ke pantai adalah DJI Mavic 2 Series.

Dengan berat hanya 900 gram, drone ini nyaman dibawa kemanapun, juga praktis karena bisa dilipat. Kemampuan jelajahnya mencapai 8 ribu meter dari pilotnya.

Semua produk gawai untuk kebutuhan melancong bisa didapatkan di outlet Urban Republic Indonesia yang tersebar di berbagai kota. Nikmati gadget traveling kualitas terbaik dengan harga bersaing!

Introducing the DJI Mavic 2 /DJI
Sesi foto bersama acara Weekend Getaway aplikasi kurasi berita Kurio bersama toko gadget Urban Republic yang diadakan di Pantai Perawan, Pulau Pari Pada Sabtu (4/5/2019)
Sesi foto bersama acara Weekend Getaway aplikasi kurasi berita Kurio bersama toko gadget Urban Republic yang diadakan di Pantai Perawan, Pulau Pari Pada Sabtu (4/5/2019) | Author /Kurio
SPONSOR: KURIO
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR