Apple luncurkan kover iPhone 6s dengan baterai gendong

Smart Battery Case untuk iPhone 6s
Smart Battery Case untuk iPhone 6s | Apple

Kemarin (8/12/2015) Apple telah meluncurkan sebuah aksesoris baru untuk iPhone 6 dan 6s, berupa kover yang dilengkapi dengan baterai tambahan.

Aksesoris yang disebut Smart Battery Case ini merupakan kali pertama Apple meluncurkan kover dengan baterai yang "digendong". Harganya USD99 (Rp1,385 juta), dan hanya tersedia untuk iPhone 6 dan 6s, sementara untuk versi phablet iPhone 6 Plus dan 6s Plus belum tersedia.

Lapisan luarnya memiliki bahan silikon yang halus, sementara untuk lapisan dalam menggunakan bahan mikrofiber halus, dengan desain yang memudahkan pengguna untuk melepas-pasang kover ini.

Secara desain, Smart Battery Case memiliki tonjolan di bagian belakang tepatnya di lokasi baterai gendong, namun tidak meliputi seluruh bagian belakang kover ini, hanya di bagian tengah saja, sementara bagian atas dan bawah tetap tipis.

Apple mengklaim Smart Battery Case dapat meningkatkan waktu bicara iPhone 6s hingga 25 jam, serta waktu internet menggunakan LTE menjadi 18 jam. Sebagai perbandingan, waktu bicara normal yang diklaim Apple untuk iPhone 6s adalah 14 jam, sementara untuk internet menggunakan LTE sekitar 10 jam saja.

Menurut informasi dari PhoneArena, Smart Battery Case memiliki baterai sebesar 1.877mAh, lebih besar dari kapasitas iPhone 6s yang 1.715mAh, sehingga memang akan memperpanjang umur iPhone 6s sampai dua kali lipat.

Karena ini merupakan aksesoris resmi, saat Smart Battery Case digunakan akan ada status baterai di layar Lock dan Notification Center iPhone pengguna, agar pengguna mengetahui sisa daya iPhone dan Smart Battery Case mereka.

Smart Battery Case diisi dayanya dengan aksesoris Lightning seperti USB Cable dan iPhone Lightning Dock, namun pengisi daya tidak termasuk dalam paket penjualan. Aksesoris ini tersedia dalam dua warna, abu-abu dan putih.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR