Barnes & Noble hadirkan Galaxy Tab A Nook terbaru

Ilustrasi Galaxy Tab 4 Nook yang dirilis pada tahun 2014 atas kolaborasi Samsung dan Barnes & Noble
Ilustrasi Galaxy Tab 4 Nook yang dirilis pada tahun 2014 atas kolaborasi Samsung dan Barnes & Noble | John Minchillo /AP Photo

Di tengah terus menurunnya pendapatan, toko buku daring Barnes & Noble mencoba untuk kembali bangkit dengan menghadirkan gawai terbaru bagi para pelanggan buku elektronik yang dijual di toko tersebut. Barnes & Noble rupanya meneruskan kerja sama mereka dengan Samsung dan, dilaporkan Gadgets360, Jumat (19/8/2016), meluncurkan Samsung Galaxy Tab A Nook.

Kedua perusahaan ini sudah bekerja sama untuk membuat dan memasarkan Nook sejak 2014. Sebelumnya Barnes & Noble sempat memproduksi sendiri gawai e-reader tersebut dan kemudian sempat bekerja sama dengan Microsoft, yang berakhir pada 2014.

Ini adalah sabak Nook kelima yang dibuat Samsung setelah Galaxy Tab 4 Nook berlayar 10,1 inci, Galaxy Tab 4 Nook berlayar 7 inci, Galaxy Tab S2 Nook (8 inci), dan Galaxy Tab E Nook (9,6 inci).

Galaxy Tab A Nook hadir sebagai perangkat utama untuk para pencinta e-book khususnya buku yang dijual di B&N. Hadir dengan dukungan layar lapang dan dipersenjatai dengan prosesor menjanjikan, harga yang dibanderol juga kompetitif menyasar kalangan menengah ke bawah.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara Galaxy Tab A versi reguler yang diluncurkan pada Maret dengan versi Nook. Hanya saja, seperti dilansir Android Community (19/8), Tab A keluaran Barnes & Noble ini telah tertanam aplikasi Nook Store yang menyediakan lebih dari 4 juta buku, 110 ribu buku anak, dan 100 majalah populer di Amerika Serikat.

Galaxy Tab A Nook
Galaxy Tab A Nook | Samsung

Mengenai spesifikasinya, Galaxy Tab A Nook ini disokong oleh layar sentuh 7 inci dengan resolusi 720p. Tak lupa sang vendor juga menghadirkan ponsel ini dengan dilengkapi fitur FM radio dan GPS.

Untuk sistem operasinya sendiri, perangkat ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi buatan Google yaitu Android 5.1 dengan antarmuka TouchWiz UI. Sementara kapasitas baterainya sudah tergolong tangguh yakni sebesar 4.000 mAh dan menyediakan akses penuh ke Google Play Store.

Sabak ini, tentu saja, memiliki kamera tetapi hanya beresolusi 5MP untuk kamera belakang dan 2MP di kamera depan.

Untuk jaringan dan konektivitas, tablet ini mendukung 3G HSPA, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Sementara ROM-nya sebesar 8GB dan slot MicroSD hingga 64GB.

Setiap unitnya dibanderol USD139,99 atau sekitar Rp1,8 juta, namun yang ingin menukar Nook lama mereka dengan edisi terbaru ini hanya perlu merogoh kocek USD99 atau Rp1,3 jutaan. Mereka hanya perlu membuktikan bahwa Nook lama itu benar-benar milik mereka.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR