Melihat masa depan industri data di ajang DSW 2018

Sesi konferensi pers DSW 2018 di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang.
Sesi konferensi pers DSW 2018 di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang. | /NeuralBay

Data Science Indonesia (DSI) kembali menggelar konferensi Data Science Weekend (DSW) 2018 pada 27-29 April 2018 di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang. Ajang ini digelar untuk kedua kalinya setelah pertama kali diadakan pada 2016.

DSW 2018 merupakan konferensi non-tradisional yang diorganisir oleh Data Science Indonesia, sebuah komunitas data science terbesar di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara. Konferensi ini akan menjadi ajang bagi para data profesional dan data scientist di Indonesia untuk berkumpul dan membagikan pengalamannya terkait perkembangan data di Indonesia.

Pada konferensi pers acara Data Science Weekend 2018, Ketua DSI Prasetya Dwicahya mengungkapkan bahwa acara yang digelar tahun ini merupakan momen penting bagi para pelaku industri data dan teknologi di Indonesia untuk saling berinteraksi serta bertukar pikiran agar dapat berkontribusi positif bagi pembangunan Indonesia.

"Hal ini bisa dicapai jika pelaku industri, akademisi, dan komunitas data bisa bersinergi mempersiapkan sumber daya dengan ketrampilan yang tepat dan infrastruktur yang mendukung. Lewat acara ini, kami ingin mengakselerasi kolaborasi antar pelaku industri data agar perkembangan teknologi di luar bisa dengan cepat ditangkap Indonesia," ujarnya.

Selama tiga hari pelaksanaannya, DSW 2018 dihadiri oleh lebih dari 500 peserta dari berbagai kalangan yang tertarik untuk memahami masa depan industri data di Indonesia. Ajang tahun ini mengusung tema "Fast Forward, Foresee the Tech Evolution to Come" dan akan berfokus pada topik yang sedang tren seperti Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan Blockchain.

Sejumlah pembicara yang kompeten di bidang data dihadirkan oleh DSI untuk membagikan pengalaman seputar industri data dan teknologi. Kevin Aluwi (Go-Jek), Denny Muktar (Google), dan Andre Jenie (IBM Indonesia) merupakan beberapa di antaranya.

Selain konferensi, para peserta yang hadir dapat mengikuti workshop DSW Camp & Jam untuk mempraktikkan ilmu data dan teknologi secara praktis dan mendalam dalam bidang Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan Natural Language Processing (NLP).

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media acara Data Science Weekend 2018.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR