Erajaya rilis robot canggih Iron Man MK50

SPONSOR: KURIO
Robot Iron Man MK50  memungkinkan pemiliknya merasakan sensasi menjadi Iron Man
Robot Iron Man MK50 memungkinkan pemiliknya merasakan sensasi menjadi Iron Man | UBTECH

Salah satu tokoh ikonik dalam film laris Avengers: Endgame dari Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah Iron Man, pahlawan super yang mengenakan baju tempur super canggih. Erajaya Group mencoba memanfaatkan momen dari film terlaris kedua sepanjang masa itu dengan menjual robot Iron Man MK50.

Robot sepanjang kurang lebih 40cm itu merupakan hasil kerjasama Erajaya dengan UBTECH Robotics, salah satu perusahaan pemimpin global dalam teknologi robot humanoid cerdas dan teknologi AI. Tentu saja Iron Man MK50 ini punya lisensi resmi dari Marvel Entertainment, pemilik hak dagang film-film Marvel.

“UBTECH sangat senang dapat bekerja sama dengan Marvel untuk membawa ketertarikan mengenai Marvel Cinematic Universe ke dunia nyata dengan Robot Iron Man MK50, ”kata John Rhee, Senior Vice President and General Manager dari UBTECH Amerika Utara.

“Kami sangat senang dan bangga karena Erajaya ditunjuk sebagai distributor produk robot humanoid pertama yang terinspirasi dari Marvel,” ujar Eric Lee, Head of IoT dari Erajaya Group dalam rilis pers yang diterima Beritagar.id pada Senin (27/5/2019).

Eric melanjutkan, “Semoga dengan bertambahnya produk ini, dapat diterima dengan baik oleh pasar di Indonesia, khususnya para Marvel Fans di Indonesia agar bisa menjadi salah satu pilihan koleksinya.”

Seperti versi filmnya, robot Iron Man MK50 ini punya berbagai kecanggihan, antara lain bisa berjalan dan berbicara. Pengguna memiliki kendali atas gerakan, lampu, dan suara Robot Iron Man MK50, dengan kemampuan untuk memilih frasa tertentu dari suara Tony Stark yang dapat dengan mudah dikenali.

Selain itu, Iron Mark MK50 memungkinkan pemiliknya untuk menciptakan, mengontrol, dan bertempur di dunia Iron Man dengan teknologi augmented reality (AR) melalui aplikasi AR yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Jika Anda merupakan penonton setia film-film Marvel Cinematic Universe seperti Iron Man dan Avengers, mungkin Anda sempat melihat Tony Stark (Robert Downey Jr.) bekerja dengan menggunakan pemrograman visual berbasis blok (block-based programming).

Aplikasinya memungkinkan hal itu dilakukan pengguna, tanpa harus memahami bahasa pemrograman.

Intinya, pengguna dapat bermain sebagai Tony Stark dalam menggunakan kostum Iron Man Mark 50 untuk melawan musuh seperti Chitauri dan Ebony Maw.

Robot ini memanfaatkan teknologi sensor cahaya untuk mendeteksi “musuh” dalam gim dan memberi respons berupa reaksi audio dan cahaya. Saat pengguna menembak musuh melalui layar ponsel, robot Iron Man MK50 akan berpose menembak ke arah yang dituju.

Plat wajah robot Iron Man MK50 bisa terbuka dan menampilkan sebuah LCD dengan wajah Tony Stark di dalamnya. Pengguna bisa menggantinya dengan foto dan audio mereka sendiri, bahkan menyematkan password agar orang lain tak bisa mengaktifkan sang robot.

Robot Iron Man MK50 sudah dijual dengan harga Rp3.999.000 melalui salah satu toko retail milik Erajaya yaitu Urban Republic. “Nantinya produk ini juga akan tersedia di Multi Toys, serta tersedia juga di e-commerce Tokopedia, Blibli.com dan Shopee,” tutup Eric Lee.

Untuk lebih jelasnya mengenai fitur-fitur Iron Man MK50, silakan menyaksikan video berikut.

Iron Man MK50 Robot by UBTECH /UBTECH Robotics
SPONSOR: KURIO
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR