Google siapkan fitur unggah foto makanan ke Google Maps

Makanan lezat
Makanan lezat | Flickr

Kebiasaan orang untuk memotret makanan di restoran dan kemudian mengunggahnya ke layanan media sosial nampaknya memicu Google untuk menawarkan sesuatu yang baru.

Awal tahun ini Google meluncurkan Tablescape, aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memotret dan kemudian mengunggahnya ke Google+. Aplikasi itu memang tidak diluncurkan ke masyarakat luas, namun hanya diperuntukkan bagi para Google Local Guides, yaitu orang-orang dipercaya oleh Google untuk menulis ulasan terhadap restoran dan tempat-tempat yang muncul di Google Maps.

Namun, karena media sosial Google+ tidak begitu berkembang, kemudian Google menghentikan aplikasi Tablescape.

Kini nampaknya Tablescape bermetamorfosis dalam bentuknya yang baru yaitu fitur mengunggah foto makanan ke Google Maps. Engadget melaporkan fitur baru ini begitu mudahnya sehingga pengguna hanya perlu dua kali klik saja sebelum foto makanan muncul di Google Maps.

Dengan demikian, tidak hanya pengguna bisa cepat kembali untuk menikmati makanan yang sudah dipesannya, namun juga fitur ini bisa mempercepat ulasan restoran dalam bentuk foto segera tampil di Google.

AndroidPolice menyebutkan ada syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengunggah foto makanan dari restoran tertentu ke Google Maps, yaitu pengguna haruslah seorang Map Maker tingkat tinggi yang sudah dipercaya oleh Google.

Jika eksperimen ini berhasil, Google tentu akan memperluas pengguna fitur ini ke semua orang seperti dilaporkan TheTechBulletin.com.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR