Indocomtech 2019, menyusut namun tetap berbobot

Suasana pameran Indoocomtech 2019.
Suasana pameran Indoocomtech 2019. | Irsan /Beritagar.id

Bagi para penggemar teknologi dan gawai, Indocomtech menjadi ajang yang paling dinantikan setiap tahunnya. Hari ini (30/10), pameran teknologi informasi dan komunikasi tersebut telah resmi dibuka.

Indocomtech 2019 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Apkomindo Indonesia dan sudah memasuki pelaksanaannya yang ke-27 kali. Tahun ini, Indocomtech turut didukung oleh Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia.

Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia, mengungkapkan bahwa pameran tahun ini secara ukuran menyusut, namun tetap membawa banyak hal baru. "Ajang tahun ini sangat disruptif, dalam artian mengecil secara ukuran. Biasanya kita menggunakan area pameran hingga Plenary Hall," kata Hidayat.

Namun, Hidayat menegaskan bahwa mengecilnya ukuran pameran tidak akan mempengaruhi kualitas pameran. "Hal ini terjadi karena sistem komputerisasi dan digitalisasi telah mengecilkan semuanya secara ukuran," tambahnya.

Selain jadi ajang pamer smartphone terbaru, Indocomtech 2019 menjadi panggung bagi produsen laptop gaming maupun para pengembang game. Sudah bukan rahasia lagi, Indocomtech jadi langganan para gamers eSport berburu laptop gaming dengan spesifikasi mumpuni. Harga murah dengan banyaknya diskon dan cashback menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Hal baru yang ada di Indocomtech 2019 adalah hadirnya inovasi teknologi karya anak bangsa berupa software akuntansi yang akan dipamerkan selama pameran berlangsung. Selain itu, Indocomtech 2019 juga mengadakan Olimpiade TIK selama pagelaran berlangsung. Kompetisi di bidang teknologi ini akan diikuti oleh ratusan peserta.

“Seperti yang sebelumnya, kita membawa edukasi ke dalam Indocomtech. Teman-teman dari PGRI bersedia bergabung untuk Olimpiade TIK nasional. Ada 400 peserta yang terdaftar untuk ikut lomba workshop dan seminar,” kata Rudi Muliadi, Ketua Umum DPP Apkomindo, dalam acara pembukaan Indocomtech 2019.

Indocomtech 2019 diikuti oleh 250 eksibitor dari berbagai kategori seperti accessories, audio camera, gaming, laptop & PC, TV, telco, smartphone, smarthome, dan wearable device. Eksibisi tahunan ini menargetkan lebih dari 200.000 pengunjung.

Pameran selama lima hari ini menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp25.000 untuk hari Rabu dan Kamis, sedangkan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, pengunjung dapat membeli tiket masuk seharga Rp35.000/orang. Informasi selengkapnya silakan klik tautan https://indocomtech.net

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media Indocomtech 2019.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR