Indosat Ooredoo 4G Plus jangkau 80 persen populasi Indonesia

Petinggi Indosat Ooredoo dalam acara peluncuran kampanye 4G Plus kuat di TMII (25/3/19).
Petinggi Indosat Ooredoo dalam acara peluncuran kampanye 4G Plus kuat di TMII (25/3/19). | Irsan Suwanto /Beritagar.id

Pengalaman digital yang lebih baik sangat bergantung pada kualitas internet yang tersedia. Sadar akan hal ini, Indosat Ooredoo terus mengembangkan jaringannya agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Indosat Ooredoo telah mengimplementasi teknologi 4G di seluruh jaringannya di Indonesia sehingga kini pelanggan dapat menikmati jaringan 4G Plus untuk menikmati pengalaman digital yang lebih baik.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter, mengungkapkan bahwa jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo telah menjangkau 422 kota/kabupaten dan 80 persen populasi masyarakat Indonesia.

"Selain fokus mengembangkan di daerah yang belum terjangkau, Indosat Ooredoo juga akan memperkuat jaringan yang sudah ada (existing) sehingga internet lebih baik dan lebih cepat," ujar Chris.

Pengembangan jaringan juga akan terus dilanjutkan sepanjang tahun ini dengan target menjangkau 87 persen masyarakat Indonesia. Komitmen tersebut didukung dengan belanja modal (CAPEX) yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, dimana untuk 2019 belanja modal perusahaan mencapai Rp10 triliun.

"Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan perluasan jangkauan jaringan 4G di tahun ini dengan menambah sekitar 18.000 BTS 4G serta meningkatkan jumlah BTS yang terhubung dengan jaringan fiber (fiberisasi) menjadi hampir 30 persen," tambahnya.

Sebagai tanda hadirnya 4G Plus di seluruh jaringan, Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye terbaru "4G Plus Kuat - Sekarang Internetan Makin Kuat" dalam acara Kumpul Media 4G Plus Kuat Indosat Ooredoo di Theater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (25/3/19).

Hadirnya jaringan 4G Plus Kuat diharapkan dapat memberikan pengalaman lebih baik kepada para pelanggan sehingga #MakinKuatInternetan setiap saat. Internetan semakin menyenangkan karena pelanggan dapat menikmati streaming musik dan film tanpa buffering, video call lebih lancar, main game online tanpa lag, atau berbisnis online dengan lancar.

"Internet yang kuat dan stabil dapat mendukung pertumbuhan ekonomi digital dan berbagai bisnis yang terkait. Jaringan Indosat Ooreddo semuanya sudah 5G ready. Saat era 5G hadir, kita sudah siap dan tinggal memasangnya saja," tutup Chris.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR