LUNA G, ponsel kelas menengah dengan klaim harga pantas

Suryadi Willim, Head Of MarComm ATL Luna Indonesia bersama Nixia, perempuan pemain gim profesional indonesia.
Suryadi Willim, Head Of MarComm ATL Luna Indonesia bersama Nixia, perempuan pemain gim profesional indonesia.
© LUNA

LUNA merupakan jenama ponsel pintar yang secara resmi masuk ke Indonesia akhir tahun lalu. Saat itu jenama hasil kerja sama pabrik-pabrik ternama di dunia - salah satunya Foxconn - merilis dua ponsel kelas atas. Kedua ponsel V Series yang dijual tersebut dibanderol dengan harga Rp5 juta ke atas.

Kini pabrikan ponsel yang bermarkas di Semarang ini mulai bermain ke ponsel kelas menengah dengan LUNA G. Gawai ini hadir dengan sederet spesifikasi yang diyakini bisa membuatnya bersaing dengan kompetitor di pasar.

"LUNA G hadir dengan harga terjangkau di Rp.2.699.000 dan dengan teknologi terkini yaitu ANTI NGELAG. Kami optimistis LUNA G akan laris di pasaran," ungkap Suryadi Willim, Head Of MarComm ATL Luna Indonesia, dalam acara peluncuran ponsel tersebut di Jakarta, Kamis (20/4).

Kehadiran LUNA di pasar ponsel kelas menengah diungkap Suryadi sebagai pembuktian bahwa ponsel dengan spesifikasi dan fitur mumpuni seperti LUNA G dapat dijual dengan harga di bawah tiga juta rupiah.

"Sebagai contoh, brand hijau dan biru yang masuk ke pasar ini, mereka menjual ponsel sekelas di atas tiga juta yang sebenarnya harga tersebut termasuk margin keuntungan bagi dealer," kata Suryadi.

Oleh karena itu ia berkeyakinan LUNA G adalah ponsel pintar mumpuni dengan harga jual yang pantas dan kompetitif.

Diklaim bebas lag, pada LUNA G ditanamkan prosesor delapan inti 1,8 GHz dari MediaTek berjenis Helio P10 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB. Selain itu, kapasitas baterai besar 4.000mAh juga diklaim dapat membuat ponsel bertahan hidup untuk penggunaan berat (seperti untuk bermain gim) hingga satu hari setengah atau dua hari untuk penggunaan ringan.

Ponsel pintar LUNA G
Ponsel pintar LUNA G
© Yoseph Edwin /Beritagar.id

Berbalut material metal, LUNA G memiliki layar IPS berukuran 5,5 inci resolusi Full HD (1080p) yang dilindungi kaca lengkung 2.5D. Beberapa spesifikasi lainnya adalah dukungan jaringan 4G VoLTE, dual SIM GSM-CDMA, kamera depan 5MP, kamera belakang 13MP, memori internal 32GB, sensor giroskop, serta berjalan di Android Marshmallow 6.0.

Tidak ketinggalan fitur keamanan sidik jari untuk mengunci dan membuka ponsel yang ditempatkan di bagian bawah muka ponsel.

Sebenarnya masa pra-pemesanan luring LUNA G telah dibuka saat acara Gadget Invasion Week oleh Erajaya awal bulan ini. Namun untuk pra-pemesanan daring baru dimulai pada 17 April dengan penawaran khusus seperti bonus tambahan speaker Bluetooth JBL senilai Rp800 ribu beserta voucher Thule senilai Rp500 ribu melalui kanal-kanal e-dagang seperti Lazada, Mataharimall, Tokopedia, Alfacart, dan Blibli.

Bagi konsumen yang melakukan pra-pemesanan, LUNA G akan mulai didistribusikan sekitar 20 April 2017.

Turut dijual di gerai-gerai Erafone, penjualan LUNA G dipaketkan dengan aksesori antigores, hardcase, dan perdana Telkomsel TAU yang menawarkan data 14GB dengan membeli paket seharga Rp49 ribu.

Urusan layanan purnajual, Suryadi mengatakan jika ponsel bermasalah, pembeli dapat melakukan klaim di gerai-gerai Erafone dan Toko PDA. Bahkan khusus pembeli di Jakarta, mereka dapat menikmati layanan jemput antar ponsel dalam waktu yang diklaim tak lebih dari 1x24 jam setelah kerusakan dilaporkan.

x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.