Manfaatkan teknologi untuk menjaga silaturahmi saat Ramadan

Ilustrasi silaturahmi melalui panggilan telepon.
Ilustrasi silaturahmi melalui panggilan telepon. | Author /Shutterstock

Tak terasa, bulan suci Ramadan akan segera tiba. Selain untuk menahan diri dari godaan hawa nafsu, Ramadan adalah saat yang tepat untuk memperbaiki dan mempertahankan hubungan dengan keluarga dan kerabat.

Mestinya, di luar Ramadan pun silaturahmi tetap terjalin. Tapi kesibukan mau tak mau mengurangi tatap muka, terutama bagi penduduk kota besar. Apalagi jika terhalang jarak.

Padahal, komunikasi yang merupakan dasar dari silaturahmi, adalah kunci atas langgengnya hubungan jenis apapun. Terutama komunikasi yang berkualitas.

Beruntung, saat ini teknologi sudah sangat memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi. Terlebih di era internet dan media sosial seperti sekarang. Namun, pada saat tertentu komunikasi melalui media sosial saja tidak cukup.

Kadang kita berasumsi bahwa dengan sekadar mengunggah story di Instagram sudah cukup untuk memberi kabar kepada orang-orang terdekat. Contohnya, ucapan “Selamat menjalani ibadah puasa”.

Sejatinya Instagram Story hanya merupakan komunikasi searah, meski bisa dilanjutkan dengan pesan instan. Hal tersebut tak sepenuhnya salah, tapi sebagian orang akan lebih senang berkomunikasi lewat telepon.

Apalagi kalau pesan instan ucapan selamatnya hanya sekadar broadcast message yang terkesan tidak ada sentuhan personalnya. Belum lagi rentannya kesalahpahaman yang akan timbul saat chat, dibandingkan dengan menelepon secara langsung.

Meski panggilan telepon identik dengan kata mahal, terutama saat pengeluaran membengkak selama Ramadan, namun Anda tak perlu khawatir akan hal tersebut. Menyambut bulan suci Ramadan, operator seluler IM3 Ooredoo merilis produk baru yaitu paket New Freedom. Dengan menggunakan paket ini, pengguna bisa lebih menghemat biaya komunikasi selama bulan Ramadan.

Menggunakan tagar #RamadanMakinKuat, paket ini memungkinkan pengguna tetap terkoneksi dengan keluarga dan teman-temannya dari sahur hingga berbuka puasa tanpa khawatir kehabisan pulsa atau kuota. Baik itu menggunakan internet super kencang 4G+, maupun menggunakan layanan panggilan suara.

Pilihan paket New Freedom dimulai dari harga Rp25 ribu, pengguna mendapat kuota internet 4GB dengan bonus panggilan suara 5 menit ke semua operator. Bahkan IM3 Ooredoo jika menyediakan paket kuota internet hingga 60GB hanya dengan Rp200 ribu.

Untuk memberikan kemudahan pelanggan terkait informasi detail benefit Paket New Freedom di setiap area, pelanggan dapat cek di sini atau dengan mengecek aplikasi myIM3 di smartphone atau tekan *123#.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR