Meneropong masa depan industri data di Indonesia

Data Science Weekend (DSW) 2018
Data Science Weekend (DSW) 2018 |

Melihat tren teknologi seperti Artificial Intellegence (AI), Internet of Things (IoT), dan Blockchain, industri data di Indonesia diprediksi akan semakin dinamis dan menantang dalam beberapa tahun mendatang.

Untuk mempersiapkan diri sekaligus mengatasi segala tantangan yang hadir di masa mendatang, Data Science Weekend (DSW) 2018 akan kembali diadakan setelah sempat beristirahat selama satu tahun.

Mengusung tema "Fast Forward, Foresee the Tech Evolution to Come", ajang DSW 2018 akan diadakan pada 27-29 April 2018 di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Gading Serpong, Banten.

DSW 2018 merupakan konferensi non-tradisional yang diorganisir oleh Data Science Indonesia, komunitas independen data profesional dan data scientist terbesar di Indonesia. Konferensi ini akan menjadi ajang bagi para data profesional dan data scientist di Indonesia untuk berkumpul dan membagikan pengalamannya terkait perkembangan data di Indonesia.

Harapannya para pelaku industri dan praktisi data dapat saling berbagi pengalaman dan pandangan untuk mendorong industri data di Indonesia menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya dan memberikan dampak positif bagi semua pihak.

Dalam acara DSW 2018, para peserta memiliki kesempatan untuk mencoba teknologi muktahir seperti AI dan IoT melalui kegiatan pembuka DSW 2018 yaitu DSW Camp & Jam. Dalam kegiatan tersebut, para peserta akan diajak untuk mengalami langsung cara membangun AI ataupun menggunakan IOT, dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut.

Selain DSW Camp & Jam, DSW 2018 juga menghadirkan kelas inspirasi dari para pembicara yang kompeten di bidang data. Pembicara baik dari dalam dan luar negeri yang mewakili institusi-institusi yang berada di garda terdepan teknologi data akan dihadirkan. Organisasi ternama seperti Go-Jek, Niometrics, Home Credit Indonesia, Google, AWS, Yellowfin, Bukalapak hingga Kantor Staf Presiden akan hadir membagikan pengalamanya di ajang Data Science Weekend 2018.

Informasi selengkapnya mengenai acara Data Science Weekend 2018 bisa Anda lihat melaui tautan ini.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media acara Data Science 2018.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR