Mengulik serba-serbi pemanfaatan data di ILOC 2019 Roadshow Kalimantan Barat

Roadshow ILOC Kalimantan Barat
Roadshow ILOC Kalimantan Barat | /Beritagar.id

Setelah berhasil mempertemukan lebih dari 900 orang dalam acara perdana pada Agustus 2019, Indonesia Lokadata Conference (ILOC) kini mengadakan roadshow sebagai bagian dari rangkaian acara. Kalimantan Barat pun menjadi daerah tujuan pertama yang disambangi.

ILOC merupakan acara tahunan Lokadata bekerja sama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/ Bappenas) dan Kantor Staf Presiden (KSP).

Pemanfaatan data dalam proses pengambilan keputusan, baik dari sisi bisnis, pemerintahan, teknologi, maupun jurnalisme dikupas tuntas selama sehari dalam acara ILOC pada 28 Agustus lalu. Penyelenggaraan ILOC merupakan bentuk upaya Lokadata memperkenalkan prospek pengelolaan data untuk semua kepentingan di tengah perkembangan dunia yang dinamis.

Dalam rangka mengoptimalkan misi Lokadata yang bertujuan memperluas awareness pemanfaatan data dalam berbagai sektor, roadshow ke empat wilayah di Indonesia pun diselenggarakan. Salah satu daerah yang menjadi tujuan adalah Kalimantan Barat. ILOC roadshow Kalimantan Barat rencananya akan diadakan pada Selasa, 19 November 2019 di Ruang Balai Petitih dan Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Rangkaian roadshow akan membahas tentang isu-isu hangat terkini yang terkait dengan pemanfaatan data. Acara roadshow ILOC akan dikemas dalam dua sesi besar, yakni featured session bersama pakar dan praktisi data yang dilanjutkan dengan workshop analisis data yang dipandu oleh trainer dari Lokadata.

Roadshow ILOC di Kalimantan Barat ini terselenggara berkat dukungan penuh dari Pemprov Kalimantan Barat, Diskominfo Kalbar, dan Data Analytic Room Kalbar, serta kehadiran Djarum Foundation dan Tokopedia sebagai pendukung acara.

Diselenggarakannya roadshow diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan dalam sektor pemanfaatan data di setiap wilayah, seperti pemerintah, bisnis, praktisi dan analis, untuk dapat berdiskusi tentang kemajuan pemanfaatan dan pengembangan sektor ini ke depan.

Untuk informasi terbaru dan pendaftaran roadshow ILOC Kalimantan Barat, Anda bisa ikuti akun Twitter dan Instagram @iloc2019.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR