Menjajal kecanggihan DJI Mavic 2 di Pulau Dewata

SPONSOR: KURIO
Mavic 2, consumer drone terbaru dari DJI.
Mavic 2, consumer drone terbaru dari DJI. | /Shutterstock

Erajaya Group selaku distributor resmi DJI di Indonesia bersama dengan Sinar Photo menyelenggarakan workshop bertajuk "Drone for Photographer" di Pixelatte Cafe, Denpasar, Bali pada Sabtu (9/2/19).

Dalam acara yang diikuti oleh 35 peserta itu, Erajaya memperkenalkan consumer drone terbaru dari DJI yang dirilis pada Oktober 2018, yaitu DJI Mavic 2. Benedictus Wijiadi, Product Specialist Erajaya Group, dengan antusias memperkenalkan drone canggih tersebut kepada para peserta.

Pria yang akrab disapa BJ ini menjelaskan peningkatan fitur-fitur baru yang dihadirkan dalam drone DJI Mavic 2. Selain itu, dijelaskan pula perbedaan utama dari dua varian drone terbaru ini, yakni Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom.

Mavic 2 Pro dilengkapi dengan image sensor 1 inci sehingga dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang setara dengan DJI Phantom 4 Pro dengan body yang lebih ringkas” jelas BJ.

DJI Mavic 2 Pro menggunakan sensor gambar 1 inci dari Hasselblad.
DJI Mavic 2 Pro menggunakan sensor gambar 1 inci dari Hasselblad. | /Shutterstock

“Sedangkan lensa pada Mavic 2 Zoom memungkinkan kita untuk melakukan 2x optical zoom, sehingga dapat mengambil gambar tanpa mengganggu objek yang diambil, seperti saat pertandingan bola basket,” tambahnya.

Setelah BJ menjelaskan keunggulan Mavic 2 secara singkat, giliran Denny Lontoh (Delont), seorang wedding photographer dan videographer profesional yang membagikan pengalamannya saat menggunakan produk DJI.

Menurut Delont, ia menggunakan produk-produk dari DJI untuk membantu profesinya tersebut. DJI Ronin-S, DJI Mavic Pro, dan DJI Phantom 4 Pro V2.0 merupakan beberapa senjata andalan yang ia gunakan.

“Saya selalu berusaha memberikan bonus, sesuatu yang unik dan beda kepada klien, agar klien dapat menceritakan kepada teman-temannya,” ujarnya.

Menurut Delont, fitur-fitur creative shots yang ada di produk DJI sangat membantu dirinya saat pengambilan video pernikahan. Tak lupa, Delont juga membagikan kiat untuk memulai bisnis drone fotografi kepada para peserta workshop siang itu.

"Pertama, sering bagikan portofolio sesuai kategori bisnis yang dijalankan (wedding, landscape, dll) di medsos. Kedua, banyak latihan agar konsisten dan menambah pengalaman terbang supaya tidak panik. Terakhir yang paling penting adalah memiliki drone profesional," tuturnya.

Setelah sesi sharing oleh BJ dan Delont, para peserta worksop diberikan kesempatan untuk menjajal kecanggihan DJI Mavic 2. Dalam sesi ini, BJ juga mempraktikan langsung fitur-fitur baru yang telah ia jelaskan sebelumnya.

Acara uji terbang ini ditutup dengan pengumuman photo competition, dimana sebelumnya peserta telah diminta untuk membagikan foto terbaik dari acara tersebut ke medsos. Pemenang utama berhak atas hadiah DJI Osmo Mobile 2 yang dimenangkan oleh peserta bernama Fadol (@iam_fadol).

SPONSOR: KURIO
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR