GAWAI TERKINI

Oppo Reno 2 Series, ponsel untuk pegiat foto dan video

Ponsel Oppo Reno2 Series dipamerkan kepada awak media dalam peluncuran di Hotel Sheraton Grand, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).
Ponsel Oppo Reno2 Series dipamerkan kepada awak media dalam peluncuran di Hotel Sheraton Grand, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019). | Hedi Novianto /Beritagar.id

Oppo Indonesia meluncurkan ponsel terbaru Oppo Reno 2 Series yang sengaja membidik para pegiat fotografi dan video. Ponsel yang mengincar pasar premium high end ini memang mengandalkan kamera dan fitur canggihnya sebagai daya tarik utama.

Reno 2 Series menyandang empat kamera (quad camera). Masing-masing lensa (belakang) utama 48 Mega Pixel (MP), lensa tele 13 MP dan kamera sudut lebar (wide angle) 8 MP, dan kamera potret (lensa mono) 2 MP.

Keempat kamera tersebut memungkinkan ponsel yang tersedia dalam varian warna sunset pink dan luminous black ini bisa mengambil gambar hingga 5 kali pembesaran (hybrid zoom), menghasilkan gambar terang di situasi gelap (ultra dark mode), gambar video yang stabil (ultra steady video), dan gambar bokeh (foto dan video).

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, menegaskan bahwa Reno 2 Series menghadirkan pengalaman baru dalam hal kreativitas, jadi bukan sekadar inovasi. "Kami menguatkan kreativitas masyarakat yang gandrung pada desain, foto, dan videografi," tutur Aryo dalam peluncuran Reno 2 Series di Hotel Sheraton Grand, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

Fitur canggih yang disandang Reno 2 Series bukan cuma ultra dark mode dan ultra steady video. Ada pula fitur ultra macro, bokeh, serta OIS dan EIS untuk stabilisasi gambar hingga 1080 pixels dan 60 frame per seconds.

Kemudian kamera buatan Sony tersebut juga sudah dilengkapi artificial inteligent noise reduction. Pemrosesan gambar juga lebih cepat berkat neural processing unit (NPU) pengembangan Oppo.

Tidak lupa, Reno 2 Series sudah dilengkapi aplikasi foto dan video editor sendiri. Jadi, ujar Aryo, pengguna Reno 2 Series tak perlu repot mengunduh atau membeli aplikasi penyunting foto/video.

"Ini perbedaan Reno 2 Series dengan varian Reno lainnya. Dia bisa mengambil video dengan kualitas jernih tanpa guncangan dan stabil. Reno 2 Series juga ponsel pertama di dunia yang bisa menghasilkan video bokeh serta punya kemampuan layar lebar," papar Aryo.

Spesifikasi lain

Tampilan depan dan belakang Reno 2 Series yang dipamerkan di Hotel Sheraton, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).
Tampilan depan dan belakang Reno 2 Series yang dipamerkan di Hotel Sheraton, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019). | Hedi Novianto /Beritagar.id

Meski mengandalkan kamera untuk fotografi dan videografi, Reno 2 Series tidak melupakan kinerja umum ponsel secara keseluruhan. Aryo menjamin ponsel ini tidak akan mengalami delay yang lama saat dioperasikan dan tidak mengalami kemacetan (force closed).

"Itu (delay dan force closed) adalah masa lalu. Dengan sistem operasi ColorOS 6.1 (berbasis Android 9.0) itu kami melakukan optimasi kerja sama antara perangkat keras dan lunak. Jadi, kami mencegah delay dan force closed," ujar Aryo kepada Beritagar.id.

Misalnya untuk aktivitas bermain gim, Reno 2 Series menyediakan game boost 2.0 yang meliputi frame boost dan touch boost. "Itu semua untuk mencegah terjadinya kelambatan," tukas Aryo menambahkan.

Untuk kinerja ponsel, Reno 2 Series mengandalkan cip Qualcomm Snapdragon 730G beserta RAM 8 GB dan ruang memory 256 GB. Baterai pun memiliki daya sebesar 4.000 mAh yang didukung pengecasan cepat (fast charging) 3.0.

Adapun layar Reno 2 Series adalah 6.5 Full AMOLED yang dilengkapi pelindung Gorilla Glass generasi enam di depan dan generasi lima di belakang. Fitur lainnya adalah hidden fingerprint unlock 3.0, magnetic sensor, slot USB tipe C, dan lubang earphone 3,5 mm.

Ponsel ini akan dijual mulai 31 Oktober 2019 dengan harga Rp7.999.000. Namun, Oppo Indonesia juga membuka pre-order melalui mal daring Lazada mulai hari ini dan pemesan berpeluang mendapat bonus bluetooth headset Oppo Enco Q1 selama persediaan masih ada. Adapun Enco Q1 secara khusus berharga Rp1.599.000.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR