Platform berbagi cerita Storial rilis aplikasi Android

Logo Storial
Logo Storial | Storial

Storial, sebuah situs untuk berbagi cerita, dalam acara Social Media Week (SMW) 2016 di Jakarta, merilis aplikasi mobile untuk mempermudah para penggunanya.

"Dengan adanya aplikasi ini, pengguna Storial kini dapat mengunggah ceritanya di mana saja dan kapan saja dengan mudah, serta aplikasi ini bisa menjadi surga bagi para pembaca," ujar Steve Wirawan, CEO Storial, dalam keterangan pers yang diterima Beritagar.id, Senin (29/2/2016).

Lebih lanjut, Steve juga menambahkan saat ini aplikasi Storial baru dapat digunakan untuk pengguna Android. Versi iOS aplikasi ini masih sedang dikembangkan oleh Tim Storial dan diharapkan bisa segera dirilis.

Melalui Storial pengguna dapat bebas mengekspresikan dirinya lewat tulisan. Pengguna dapat menyalurkan keinginannya untuk menjadi penulis yang nantinya karyanya akan dapat dibaca oleh orang lain demikian pula sebaliknya.

Aplikasi Storial dapat diunduh di Google Play Store atau melalui situs Storial di www.storial.co.

Tangkapan layar aplikasi Storial
Tangkapan layar aplikasi Storial | Beritagar.id

Mini workshop Storial di #SMWJakarta2016

Platform yang didirikan pada November 2015 ini juga mengadakan Mini workshop bertema "How to be A Productive Content Maker in Mobile Era". Acara yang berlangsung di The Hall 8th, Senayan City, Jakarta, ini menghadirkan Moammar Emka dan Ollie sebagai pembicara.

Emka merupakan seorang penulis yang dikenal melalui buku 'Jakarta Undercover' yang telah dicetak ulang sebanyak 55 kali, dan Ollie merupakan co-founder Storial dan Nulisbuku.com, juga telah menerbitkan 28 buku.

"Rajin ngepost aja, minimal satu hari satu halaman," kata Emka dalam memberikan tips kunci untuk menjadi penulis yang produktif.

Menurut Emka, menulis bukanlah bakat namun lebih seperti kebiasaan. Memupuk kebiasaan menulis pada era digital saat ini pun semakin mudah. Ada banyak wadah untuk mulai dan membiasakan menulis, mulai dari blog, media sosial, hingga platform seperti Storial.

Selain Moammar Emka dan Ollie, Storial juga menghadirkan salah satu penulis produktif di Storial, yakni Handaru Sakti. Di Storial, Handaru telah menulis delapan buku dengan aliran yang berbeda-beda, seperti puisi, humor, cerpen, hingga artikel bisnis.

Handaru mengungkapkan, "Fitur-fitur Storial sangat bersahabat dan menyenangkan. Fitur yang dapat menuliskan tulisan secara bertahap memudahkan saya untuk posting di sela waktu, atau fitur seperti notifikasi dan kabar berita, juga memudahkan anggota Storial berinteraksi satu sama lain."

Introduction of Storial /Storial co
Catatan redaksi: Beritagar.id adalah media mitra acara Social Media Week 2016.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR