Pokemon Go resmi meluncur di Apple Watch

Ilustrasi Pokemon Go di perangkat iPhone.
Ilustrasi Pokemon Go di perangkat iPhone. | Pixabay

Beberapa bulan yang lalu, Pokemon Go adalah topik yang hangat dibicarakan orang-orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Permainan menangkap berbagai monster ini sangat menyenangkan, bahkan dalam permainan ini Anda diharuskan berjalan dari satu titik ke titik yang lain guna untuk menetaskan telur yang ditemukan.

Niantic selaku pengembang permainan Pokemon Go mengumumkan dalam acara Apple September lalu bahwa mereka akan merilis aplikasi Pokemon Go di Apple Watch pada bulan Desember ini, akan tetapi proyek itu rupanya sedikit tertunda.

Namun, pada Kamis (22/12/2016), seperti dilansir Phonearena, Niantic resmi mengumumkan Pokemon GO kini tersedia untuk Apple Watch. Versi Apple Watch ini tak berbeda jauh dengan gelang Pokemon Go Plus.

Jadi dengan kata lain, bagi gamer Pokemon Go yang tidak memiliki gelang Pokemon Go Plus, bermain di Apple Watch memiliki fungsi yang sama. Bahkan, bisa menghemat uang dengan tidak membeli gelang yang pada saat itu dijual USD35 (Rp470 ribu).

Aplikasi yang dirilis bukan sebuah permainan baru seperti yang dimainkan di ponsel, melainkan hanya berfungsi untuk menyambungkan beberapa fitur permainan tersebut ke jam sehingga pemain tidak perlu sering mengecek ponsel.

Selain itu, aplikasi ini akan memberikan sejumlah pemberitahuan terkait Pokemon. Anda juga masih bisa menemukan Pokemon yang ada di dekat Anda dengan menekan layar serta mengumpulkan item-item dari PokeStops secara langsung dari Apple Watch.

Nantinya, aplikasi ini akan memiliki kemampuan serupa seperti aplikasi kebugaran lainnya yang bisa menampilkan rekam jejak. Pemain dapat melihat berapa jarak yang dibutuhkan untuk menetaskan telur Pokemon dan juga menerima permen dari Buddy Pokemon. Demikian Techcrunch (22/12).

Namun sayangnya, Anda tidak dapat langsung menangkap Pokemon tersebut dari Apple Watch. Sebab Anda memerlukan iPhone sebagai media utama untuk menangkap Pokemon karena Apple Watch hanya berguna sebagai media penunjuk keberadaan suatu Pokemon.

Sejauh ini belum diketahui apakah Niantic juga akan menghadirkan Pokemon Go untuk perangkat jam tangan pintar lainnya yang berbasis Android atau hanya memang dibuat spesial untuk para pengguna Apple.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR