Polytron siap luncurkan 5 tipe gawai Zap 6 dan FIRA OS

BOD Polytron beserta para superhero perwakilan masing-masing tipe ponsel Zap 6
BOD Polytron beserta para superhero perwakilan masing-masing tipe ponsel Zap 6 | Edwin /Beritagar.id

Sesuai janjinya, PT Hartono Istana Teknologi atau yang selama ini dikenal dengan nama Polytron hari ini, Kamis (28/1/2016) memperkenalkan lini ponsel pintar 4G LTE Zap 6 secara lengkap berikut antarmuka FIRA berbasiskan Android.

Perusahaan berbasis di Kudus, Jawa Tengah, ini mengeluarkan lima ponsel dari seri Zap 6 yakni, Posh Note (4G551), Posh (4G501), Note (4G550), Cleo (4G500) dan Power (4G502). Kelima ponsel tersebut disimbolkan Polytron dengan 5 tokoh superhero berbeda yang memiliki keistimewaannya masing-masing.

"Kita merek lokal pertama yang launching ponsel LTE. Sejak 2012 sudah 3 juta ponsel terjual, dan Zap 5 jadi most affordable ponsel 4G di tahun lalu," ujar Tekno Wibowo Marketing Director Polytron.

Untuk tipe Cleo, Polytron telah memasarkannya sejak Desember 2015 melalui toko-toko daring. Cleo 4G500 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8916 quadcore 64 bit, dengan memori internal 16 GB dan RAM 2 GB dengan harga Rp1,6 jutaan.

Tipe Zap 6 lainnya akan dijual secara bertahap, mulai dari Posh Note dan Note yang telah dibuka masa prapenjualan secara ekslusif di Blibli mulai 28 Januari hingga 17 Februari 2016.

Ponsel Polytron Zap 6 Cleo
Ponsel Polytron Zap 6 Cleo | Edwin /Beritagar.id

Antarmuka FIRA

Dalam acara yang sama Polytron juga memperkenalkan antarmuka terbaru, FIRA OS, yang menjadi penggerak semua ponsel dari lini Zap 6.

Sama seperti konsep produk elektroniknya yang mengutamakan kandungan lokal, FIRA juga dibuat dan dikembangkan oleh Polytron tanpa ada tenaga asing.

Eben Haezar selaku CE Assistant Product Manager Polytron mengatakan, "Polytron ingin namanya makin dikenal dengan ekpansinya di jajaran mobile phone, hal ini tentunya perlu pembuktian kepada publik. Setelah melakukan investasi dengan membuat lini produksi di dalam negeri untuk meraih sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri, red.), Polytron meningkatkan layanan smartphone produksinya dengan mengembangkan perangkat lunak."

FIRA memiliki beberapa fitur unggulan dibanding antarmuka Android lainnya, seperti FIRA Check Pulsa, FIRA Pay, FIRA Store, dan FIRA Directory. Untuk memudahkan penggunaan FIRA, Polytron meluncurkan sebuah portal dengan berbagai informasi mengenai seluk beluk antarmuka ini di www.fira.id.

Catatan redaksi: Beritagar.id terafiliasi secara tidak langsung dengan PT. Hartono Istana Teknologi
BACA JUGA