Redmi 7A, andalan baru Xiaomi di kelas pemula

Redmi 7A, produk baru Xiaomi
Redmi 7A, produk baru Xiaomi | Irsan /Beritagar.id

Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone paling agresif di dunia. Vendor asal Tiongkok tersebut secara konsisten meluncurkan produk-produk baru dengan harga yang terjangkau di Indonesia.

Hari ini (6/8), Xiaomi kembali memperkenalkan smartphone Redmi terbaru yang merupakan lanjutan dari seri Redmi A, yakni Redmi 7A. Smartphone anyar ini akan menjadi andalan Xiaomi untuk bersaing di kelas pemula (entry-level).

Perjalanan seri Redmi A di Indonesia dimulai dari Redmi 4A, sebagai smartphone Xiaomi pertama yang diproduksi di Tanah Air. Produk tersebut diteruskan oleh suksesornya Redmi 5A dan 6A yang berhasil menguasai pasar entry-level dengan menawarkan spesifikasi dan harga menggiurkan.

Steven Shi, Country Head of Indonesia, Xiaomi mengatakan bahwa, "Redmi 7A hadir untuk meneruskan tradisi seri Redmi A dan berkontribusi untuk mengubah kehidupan penggunanya di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi yang akan memberikan dampak positif dalam kehidupan."

Redmi 7A hadir dengan sejumlah senjata untuk menguasai pasar entry-level Indonesia. Smartphone tersebut ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 439 octa-core dan baterai berkapasitas 4.000mAh. Berkat kombinasi tersebut, Redmi 7A diklaim dapat bertahan hingga dua hari.

Bentang layarnya berukuran 5.45 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dan sudah mendapatkan sertifikasi low blue light eye protection dari TUV Rheinland, sehingga mata pengguna akan merasa lebih nyaman saat menggunakan Redmi 7A.

Redmi 7A juga dilengkapi dengan kamera utama 12MP dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Berbeda dengan pesaingnya di kelas pemula, smartphone ini menggunakan sensor kamera Sony IMX486 dengan ukuran pixel 1.25 mikron, sehingga hasil foto yang dihasilkan lebih terang dan tajam.

Xiaomi secara khusus menggandeng Smartfren sebagai mitra, sehingga para pembeli Redmi 7A akan mendapatkan gratis kartu perdana Smartfren di dalam kotak penjualannya dengan bonus data 15GB/bulan hanya dengan isi ulang minimal Rp50.000,- setiap bulan.

Redmi 7A dibanderol dengan harga Rp1.299.000,- dan mulai bisa dipesan secara daring pada 13 Agustus 2019. Penjualan perdana akan dilakukan secara flash sale melalui situs Lazada dan Mi.com dengan harga khusus Rp1.199.000,-. Untuk informasi selengkapnya silakan klik tautan ini.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR