Redmi Note 7 mengguncang pasar ponsel kelas menengah

Xiaomi Redmi Note 7 menawarkan desain, performa, dan daya tahan baterai luar biasa dengan harga kompetitif.
Xiaomi Redmi Note 7 menawarkan desain, performa, dan daya tahan baterai luar biasa dengan harga kompetitif. | /Xiaomi Indonesia

Jajaran produk terbaru dari seri Redmi Note kembali diperkenalkan. Melanjutkan tradisi seri terdahulu yang populer dengan layar besar, performa tinggi, daya tahan baterai tangguh, dan harga yang kompetitif, Xiaomi Indonesia memperkenalkan Redmi Note 7 dengan harga yang sangat menggoda.

Peningkatan yang cukup signifikan pada seri Redmi Note 7 terletak pada kameranya untuk hasil foto terbaik bahkan dalam kondisi rendah cahaya. Hal ini disebabkan pada bagian belakang Redmi Note 7 sudah menggunakan sensor CMOS Samsung ISOCELL GM1 yang memiliki 48 juta piksel.

Kamera Redmi Note 7 menggunakan teknologi Tetracell Samsung yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 1,6 mikron piksel (μm). Ukuran tersebut mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih terang dan tajam dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Selain itu, Redmi Note 7 juga dilengkapi fitur AI terbaru, seperti fitur night mode yang juga dibenamkan pada produk flagship Xiaomi yaitu Mi MIX 3, serta AI Scene Detection, AI Beautify, serta AI Portrait yang dapat memudahkan pengguna dalam menghasilkan foto yang tajam dan berkualitas.

Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head, Xiaomi Indonesia memaparkan bahwa seri Redmi Note 7 merupakan jawaban dari permintaan pasar yang cukup tinggi terhadap ponsel pintar dengan performa tinggi, namun memiliki harga yang sangat kompetitif.

“Redmi Note telah dikenal sebagai lini produk dari Xiaomi yang menawarkan smartphone dengan harga yang paling kompetitif, berkualitas tinggi, dan memiliki kinerja yang tangguh untuk para konsumen. Kehadiran Redmi Note 7 di Indonesia diharapkan dapat memastikan seluruh pengguna dapat merasakan teknologi dan inovasi yang menawan dengan harga yang sangat terjangkau,” tukas Steven dalam rilis pers, Senin (25/3).

Desain menawan, performa tinggi, dan baterai tangguh

Meski Redmi Note 7 memiliki harga jual yang kompetitif, perangkat ini tak melupakan aspek lain yang disukai para pengguna, misalnya segi desain dan material ponsel.

Layar dan bodi belakang Redmi Note 7 sudah dilapisi bahan Corning Gorilla Glass 5 sehingga lebih kuat. Untuk menambah sisi elegan, perangkat ini sudah mengusung layar poni Dot Drop dengan rasio layar 19,5:9. Hal ini memungkinkan Redmi Note 7 memiliki bentang layar 6,3 inci namun berukuran kompak.

Selain itu, Redmi Note 7 dibekali layar FHD+ beresolusi 2.380 x 1.080 dengan kerapatan piksel yang tinggi dan warna akurat (84% NTSC color gamut), sehingga mampu menghadirkan pengalaman visual terbaik di kelasnya.

Urusan performa, Redmi Note 7 sudah mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE SoC dengan kecepatan clock-speed maksimum 2,2 GHz. Prosesor tersebut mampu menghasilkan performa tinggi dengan tingkat efisiensi terbaik di kelasnya.

Berkat performa yang tinggi, pengguna akan merasakan pengalaman menyenangkan ketika menggunakan Redmi Note 7 untuk berbagai aktvitas, seperti bermain gim, medsos, hingga konsumsi multimedia.

Daya tahannya juga tak perlu diragukan karena sudah dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh dengan dukungan Qualcomm Quick Charge 4.0 melalui port USB Type-C untuk pengisian daya yang cepat.

Ketersediaan produk

Redmi Note 7 akan hadir di Indonesia pada tanggal 27 Maret 2019 dengan beberapa pilihan warna, seperti Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red. Produk teranyar Xiaomi tersebut akan dipasarkan secara resmi mulai dari harga Rp1.999.000 untuk versi 3/32GB, dan Rp2.599.000 untuk versi 4/64GB. Harga yang mengguncang pasar ponsel kelas menengah.

Redmi Note 7 dapat dibeli melalui situs resmi Mi.com dan seluruh Authorized Mi Store dengan jadwal penjualan yang akan diumumkan di akun resmi media sosial Xiaomi. Selain itu, kedua versi Redmi Note 7 akan hadir di beberapa mitra e-commerce dengan detail sebagai berikut:

  • Penjualan eksklusif di Lazada pada 27 Maret 2019 pukul 00.00 WIB untuk Redmi Note 7 varian 3/32GB dan 4/64GB
  • Penjualan eksklusif di JD.id pada 29 Maret 2019 pukul 00.00 WIB untuk Redmi Note 7 varian 4/64GB
  • Penjualan umum mulai 4 April 2019 di Lazada, JD.id, Akulaku, Blibli (saat Mi Fans Festival) untuk Redmi Note 7 varian 4/64GB.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR