Samsung Galaxy A70, sobat multimedia seharian

SPONSOR: SEIN
Ilustrasi Samsung Galaxy A70
Ilustrasi Samsung Galaxy A70 | Author /Shutterstock

Saat ini ponsel sudah sangat canggih. Berbagai kelebihan dari kamera, kemampuan komputasi, gaming, hingga multitasking sudah mumpuni.

Namun, kadang baterainya tidak mendukung kemajuan ini. Tak jarang pengguna harus membawa power bank atau charger setiap saat agar tidak kehabisan baterai saat sedang beraktivitas di luar rumah. Rasanya tentu tak menyenangkan jika baterai habis ketika Anda sedang serius bermain gim online seperti PUBG Mobile atau Mobile Legends.

Samsung mencoba mengatasi masalah ini dengan meluncurkan Galaxy A70, sebuah smartphone Android dengan baterai berkapasitas super besar dan pengisian baterai super cepat, serta memiliki fitur multimedia lengkap.

Multimedia pada ponsel seharga Rp5 juta-an ini berpusat pada layar Super AMOLED Infinity-U selebar 6,7 inci dengan resolusi FHD+ (2.400 x 1.080 piksel).

Ukuran tersebut tergolong besar untuk smartphone, sehingga Galaxy A70 merupakan HP untuk game yang cocok bagi penggemar mobile gaming. Terlebih untuk menonton film, aspek rasio lebar 20:9 pada ponsel ini bakal terasa lebih maksimal.

Meski menggunakan layar Super AMOLED yang irit daya, tapi ukurannya yang besar mungkin tetap bikin pengguna beranggapan bahwa penggunaan baterai ponsel ini boros. Mengakali itu, Samsung menyematkan baterai jumbo berkapasitas 4.500mAh, lebih besar dari para pesaing yang masih bermain di angka 3.000-an.

Meski baterainya berkapasitas besar, tak membuat penggunanya kerepotan saat mengisi daya. Samsung menyematkan teknologi 25W Super Fast Charging pada charger yang terdapat dalam paket penjualan Galaxy A70 untuk pengisian daya secara instan.

Dilansir dari Sammobile, indikator baterai naik 51 persen hanya dalam 45 menit. Ini termasuk cepat, mengingat kapasitas baterai Samsung A70 hampir 1,5 kali lipat ponsel pada umumnya.

Dengan baterai tersebut, Samsung A70 bisa memutar video hingga 24 jam. Tak heran jika Anda dapat menggunakannya untuk bermain multimedia selama seharian penuh. Dari sekadar menjelajahi media sosial, menonton film melalui streaming, hingga memotret dan merekam video menggunakan ponsel ini.

Bicara soal kamera, Samsung A70 juga jagoan yang tak kalah dengan hp kamera terbaik. Ponsel ini disematkan tiga kamera belakang sekaligus. Kamera utamanya beresolusi 32MP, dengan lensa bukaan besar F/1.7.

Memotret dalam gelap bukan lagi halangan, dengan adanya mode Night View. Kamera ini dilengkapi dengan artificial inteligence (AI), sehingga mampu mengenali dan memaksimalkan tiap scene yang ingin difoto pengguna.

Selain itu, Galaxy A70 juga memiliki mode portrait, dengan bantuan kamera kedua. Fungsinya untuk mengatur kedalaman pada foto, sehingga menghasilkan efek bokeh yang ciamik.

Sementara, kamera ketiga dipersenjatai dengan lensa wide angle. Jika kamera utama mampu menangkap bidang gambar seluas 78 derajat, kamera ketiga mampu mengambil bidang gambar hingga 123 derajat. Ini berguna ketika Anda memotret lanskap alam, atau mengambil obyek sebanyak-banyaknya di ruang sempit.

Soal video, Galaxy A70 mampu merekam video resolusi 4K dengan framerate hingga 30fps dan video slow motion 240fps pada resolusi Full HD.

Selain fitur multimedia lengkap, Samsung Galaxy A70 juga dipersenjatai dengan fitur-fitur wajib seperti on-screen fingerprint sensor, prosesor octa-core, RAM 6GB, storage internal 128GB, dan slot micro SD.

Harga Samsung Galaxy A70 juga sangat kompetitif di kelasnya, yakni dijual seharga Rp5.799.000,-. Sedang mencari sobat multimedia yang dapat menemani aktivitas Anda seharian? Galaxy A70 merupakan pilihan terbaik. Beli Samsung A70 dari situs web resmi Samsung Indonesia

SPONSOR: SEIN
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR