Samsung rilis Galaxy S7 Active berbodi tangguh

Samsung Galaxy S7 Active
Samsung Galaxy S7 Active | Samsung

Karena menganggap kemampuan antiair Galaxy S7 masih kurang, seperti diwartakan Gadgets360, Selasa (7/6/2016), Samsung baru saja meluncurkan versi yang lebih tangguh dari ponsel flagship tersebut, yakni Galaxy S7 Active. Ponsel ini memang ditujukan khusus untuk pengguna yang aktif di luar ruangan.

Spesifikasinya tak jauh berbeda dengan Galaxy S7. Perbedaannya terdapat pada bodi yang digunakan. S7 Active terbuat dari bahan dengan kualitas militer yang sanggup menahan benturan saat jatuh dari ketinggian sekitar 1,5 meter.

Seperti pendahulunya, S7 Active juga mengantongi sertifikasi IP68 yang artinya ponsel tersebut antiair hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Keunggulan utamanya, menurut Trusted Reviews (6/6), Galaxy S7 Active hadir dengan lapisan karet yang kokoh dan didukung standar sertifikasi MIL-STD-810G yang menjamin ponsel ini takkan rusak terkena garam, debu, kelembaban udara, hujan, vibrasi, radiasi matahari, serta antigetaran.

Samsung Galaxy S7 Active mengusung layar berukuran 5,1 inci dengan resolusi QHD (Quad High Definition) 1440x2560 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 576 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S7 Active dengan kaca lengkung Gorilla Glass 4 yang diklaim antiretak.

Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Samsung, yakni TouchWiz UI.

Dari sektor dapur pacu, Galaxy S7 Active ditenagai oleh cip Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang bertenaga dengan kecepatan 2,2GHz dan didukukung oleh RAM 4GB LPDDR4, memori internal 32GB serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530, seperti yang dilansir dari Phonearena (6/6).

Sisi kamera, Galaxy S7 Active menggunakan kamera belakang berkekuatan 12MP berteknologi Dual Pixel dengan bukaan (aperture) f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari PDAF (Phase Detection Autofocus) biasa.

Samsung juga mempersenjatai ponsel ini dengan kamera depan berkekuatan 5MP dengan bukaan f/1.7 untuk kegiatan swafoto. Samsung Galaxy S7 Active ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000mAh yang didukung fasilitas Quick Charge atau pengisian daya cepat. Demikian dilansir The Next Web (7/6).

Sisi konektivitas, Galaxy S7 Active kabarnya cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE Cat.9/Cat.6, cas nirkabel, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay. Ponsel Samsung Galaxy S7 Active tersedia dalam dua varian kapasitas memori, yakni 32GB dan 64GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Ponsel ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Sandy Gold, Camo Green, dan Titanium Gray.

Di Amerika Serikat ponsel ini dijual dengan harga sekitar USD799 atau sekitar Rp10,5 juta.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR