Sekali cas, daya baterai Galaxy S7 diklaim tahan 48 jam

Ilustrasi Galaxy S7 dan S7 Edge
Ilustrasi Galaxy S7 dan S7 Edge
© igalaxys7

Menjelang peluncuran Galaxy S7, makin banyak rumor yang beredar tentang gawai terbaru dari Korea Selatan ini. Seperti yang dilansir Tech Insider, Senin (8/2/2016), Galaxy S7 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dari generasi sebelumnya dan diklaim bisa bertahan 48 jam dalam sekali pengisian dan pemakaian normal.

Hal ini juga disampaikan langsung oleh seorang blogger teknologi asal Rusia, Eldar Murtazin. Melalui akun twitnya, @eldarmurtazin berkicau, Samsung Galaxy S7 mempunyai baterai yang bisa dipakai untuk menonton video dengan kecerahan penuh hingga 17 jam. Kicauan tersebut memang belum mendapat konfirmasi langsung dari produsen asal Korea Selatan itu, jadi masih diragukan kebenarannya.

Yang lebih mengejutkan, performa baterai yang bisa hidup hingga 2 hari tersebut didapat dengan penyetelan kecerahan 75 persen, kedua kartu SIM aktif, dan koneksi berjalan di jaringan 4G LTE.

Seperti rumor-rumor yang sudah beredar sebelumnya, Galaxy S7 diklaim lebih awet dikarenakan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, lebih besar dibandingkan Galaxy S6 yang hanya memiliki baterai 2.550 mAh.

Faktor lainnya yang ikut mempengaruhi keawetan baterai ini antara lain berasal dari sistem operasi Android Marshmallow dan dapur pacu yang digunakan yaitu prosesor Exynos 8890 atau Snapdragon 820.

International Business Times (8/2) menyebutkan Prosesor Snapdragon 820 dipercaya lebih irit hingga 30 persen dibandingkan prosesor Snapdragon 810.

Samsung Galaxy S7 akan resmi diperkenalkan kepada publik pada 21 Februari mendatang, satu hari sebelum perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2016 yang akan diadakan di Barcelona, Spanyol.

MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.