Seminggu setelah diperkenalkan, Galaxy S7 dan S7 edge tiba di Indonesia

Jajaran BOD Samsung Indonesia saat acara peluncuran Galaxy S& dan S& edge di Jakarta, Selasa (3/1/2016).
Jajaran BOD Samsung Indonesia saat acara peluncuran Galaxy S& dan S& edge di Jakarta, Selasa (3/1/2016). | Edwin /Beritagar.id

Hanya berselang sekitar seminggu dari peluncuran resminya pada Mobile World Congress (MWC) 2016, Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Selasa (1/3/2016), menghadirkan ponsel pintar Galaxy S7 dan S7 edge di Indonesia.

Untuk versi Indonesia, gawai yang disebut berbagai media sebagai ponsel terbaik buatan Samsung itu akan menggunakan prosesor Exynos 8890, bukan Qualcomm Snapdragon 820 seperti versi Amerika Serikat.

"Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge telah menjadi perwujudan yang sebenarnya. Kami menyatukan desain dan teknologi. Tim R&D kami bekerja selama berbulan-bulan untuk mendesain smartphone ini," ujar Vebbyna Kaunang, Direktur Pemasaran IT & Mobile PT Samsung Electronic Indonesia, dalam acara peluncuran di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. "Saat memegang handset ini, Anda akan merasakan dimensi yang kecil dan ramping, dengan garis yang tipis, namun dengan luas layar yang diinginkan, yaitu 5 dan 5,5 inci."

Samsung Galaxy S7 dibanderol dengan harga Rp8,9 juta sementara S7 edge dijual Rp10,49 juta.

Sesuai dengan informasi di situs Galaxy Launch Pack, selama masa prapemesanan yang sudah berlangsung 26 Februari hingga 13 Maret, S7 edge dipaketkan dengan perangkat virtual reality Gear VR dengan harga Rp10,99 juta.

Samsung Gear VR yang dipaketkan ini merupakan generasi ketiga, hasil kolaborasi dengan Oculus. Gawai ini juga dijual secara terpisah dengan harga Rp1,5 juta.

Bagi yang telah melakukan proses prapemesanan, unit Galaxy S7 dan S7 edge dapat diperoleh pada 25 Maret.

Samsung Galaxy S7 dan S7 edge
Samsung Galaxy S7 dan S7 edge | Edwin /Beritagar.id

Galaxy S7 berlayar 5,1 inci dan S7 Edge berlayar lengkung di sisi dengan luas 5,5 inci. Selain prosesor octa core (2.3GHz Quad + 1.6GHz Quad) Pengolah grafisnya menggunakan Mali-T880 MP12 dan RAM berkapasitas 4 GB.

Kedua ponsel pintar ini dibekali kamera belakang beresolusi 12MP yang diklaim mampu menangkap fokus dengan waktu hanya 0,2 detik, dan kamera depan 5MP. Baik kamera depan atau belakang memiliki aperture f/1.7, terbesar untuk kamera ponsel saat ini.

Kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 32GB dengan kembalinya dukungan slot kartu memori MicroSD 200GB. Namun perlu diingat, pengguna hanya diberi dua pilihan, apakah ingin menggunakan kartu SIM kedua atau menggunakan tempat tambahan di SIM Tray tersebut untuk kartu memori.

Untuk daya, Galaxy S7 menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh sedangkan S7 edge 3.600 mAh. Selain dukungan kartu memori, dukungan fitur tahan air yang dimiliki Galaxy S5 juga kembali dengan sertifikasi IP68 (antiair hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit).

Samsung Galaxy S7 edge dan S7
Samsung Galaxy S7 edge dan S7 | Edwin /Beritagar.id
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR